Sukses

Nekat Bermain Hati Bawa Petaka bagi Pasutri di Minahasa

Sang istri tewas di tangan suaminya sendiri, sementara sang suami ikut mengakhiri hidupnya.

Liputan6.com, Minahasa - Peristiwa tragis terjadi di Desa Noongan, Kecamatan Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Minggu, 10 November 2019. Pasangan suami istri DR (40) dan SM (39) ditemukan tewas di tempat yang berbeda.

SM ditemukan tak bernyawa di kamar mandi rumah mereka dengan kondisi luka sebetan benda tajam di kepala dan pipi kanan. Sedangkan, sang suami DR, ditemukan beberapa jam kemudian di perkebunan milik keluarga ini, yang lokasinya tidak jauh dari rumah mereka.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang melalui Kasatreskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso membenarkan adanya pembunuhan tersebut. "Ya, diduga pelakunya adalah suaminya sendiri," ungkap Santoso.

Lanjutnya, dugaan sementara motif pembunuhan dilatarbelakangi masalah keluarga, di mana korban SM telah mengetahui suaminya memiliki wanita simpanan, hingga memicu terjadinya pertengkaran yang berujung pembunuhan.

"Usai dibunuh, korban SM dibalut dengan kasur dan selimut, lalu diseret ke kamar mandi," terang Kasatreskrim.

Dia juga mengungkapkan, Tim Reskrim Polres Minahasa yang telah menduga pelaku pembunuhan SM adalah suaminya sendiri, langsung melakukan pemburuan terhadap DR.

Namun, perburuan yang dibantu Polsek Langowan ini akhirnya menemukan DR dalam keadaan tewas gantung diri di perkebunan milik mereka. "DR ditemukan gantung diri menggunakan tali nilon yang terikat di pohon jati," jelas Santoso.

Dia juga mengatakan, kalau pihaknya telah mengamankan dua tempat kejadian perkara (TKP) tersebut, serta mengumpulkan keterangan dari para saksi dan menyita sejumlah barang bukti. "Kedua korban dievakuasi ke RSUD Noongan Langowan untuk diidentifikasi," terangnya.

Santoso juga menegaskan untuk melakukan gelar perkara agar mengetahui lebih jelas motif pembunuhan tersebut, meskipun terduga pelaku sudah meninggal.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.