Sukses

Taman Bukit Jati Gentungan, Wisata Lengkap Nan Murah Meriah di Sulawesi Barat

Lokasinya berada di Desa Gentungan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Jaraknya hanya sekitar 20 kilometer dari pusat ibu kota provinsi Sulawesi Barat itu.

Liputan6.com, Mamuju - Taman Wisata Bukit Jati Gentungan, kini menjadi salah satu objek wisata yang paling diminati di Sulawesi Barat. Bagaimana tidak, Jati Gentungan adalah salah satu onjek wisata terlengkap di Tanah Mandar.

Lokasinya berada di Desa Gentungan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Jaraknya hanya sekitar 20 kilometer dari pusat ibu kota provinsi Sulawesi Barat itu. 

"Tidak jauh kok, lokasi wisatanya ramai apalagi kalau akhir pekan," kata salah seorang pelancong yang pernah berkunjung ke sana, Fadli Azzaki, Selasa (29/10/2019).

 

Jati Gantungan adalah taman wisata permandian yang terletak di area pegunungan. Udaranya yang sejuk serta pemandangannya yang asri akan membuat pengunjung merasa rileks dan nyaman berada di Jati Gentungan.

"Itu seperti berada di lembah, pokoknya recommended lah lokasi wisata itu," ucapnya.

Objek wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat untuk pelatihan, aula ruang belajar dengan kapasitas mencapai 100 orang, kolam renang, mini waterboom, lapangan futsal, lapangan bulutangkis, tempat karaoke dan banyak lagi.

"Kolam renangnya itu ada yang khusus untuk orang dewasa dan ada yang untuk anak-anak juga. Ada juga mini waterboom-nya," sebut Fadli. 

Untuk menikmati segala fasilitas di Jati Gentungan itu, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pengunjung hanya dikenai biaya Rp10 ribu saat hendak masuk ke Jati Gentungan.

"Lokasi mancing yang berada di area pintu masuk bahkan tidak dipungut biaya sama sekali," ungkapnya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini