Sukses

Heboh Seorang Ibu Melahirkan Dua Buah Batu di Sulsel

Setelah batu pertama lahir, emak-emak itu mengaku mendapat petunjuk dari makhluk gaib untuk mendatangi sebuah sumur tua

Liputan6.com, Luwu Timur - Rumah Harmi yang berada di Dusun Tarengge, Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan mendadak ramai disambangi oleh warga. Bagaimana tidak, istri dari Baso Rustam itu mengaku telah melahirkan dua buah batu seukuran kepalang tangan pada Selasa 22 Oktober 2019.

Harmi menceritakan bahwa mulanya ia merasakan sakit di perutnya pada Senin malam, 21 Oktober 2019 sekitar pukul 19.00 Wita. Tak lama berselang, kata dia, dirinya pun melahirkan batu yang pertama. 

"Cuma saya dan suami yang ada di rumah waktu ini batu pertama keluar. Setelah batu yang pertama keluar ada makhluk gaib yang menyuruh saya untuk mendatangi sumur tua yang ada di Kecamatan Malili,"  kata Harmi, Rabu 23 Oktober 2019.

Tak lama setelah Harmi dan suaminya, Baso Rustam, pulang dari sumur tua tersebut ia pun kembali melahirkan sebuah batu dengan ukuran yang lebih kecil. Rentang waktunya sekitar 15 jam dari batu pertama yang ia lahirkan.

"Pas saya pulang keluar lagi satu batu hari Selasa jam 10.00 Wita. Ini anak ke delapan saya," akunya. 

Harmi dan Baso Rustam pun membalut kedua batu tersebut dengan sarung dan sehelai kain kuning layaknya bayi. Kedua batu tersebut lalu disimpan di atas sebuah wadah.

Kabar tentang Harmi yang melahirkan dua buah batu begitu cepat merebak. Alhasil, warga pun silih berganti datang untuk melihat kedua batu yang dilahirkan oleh Harmi tersebut.

Suasana sempat menjadi kacau dan panik ketika salah seorang anak Harmin tiba-tiba datang dan mengambil batu tersebut lalu membawanya pergi sambil mencak-mencak. 

Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki kejadian yang telah membuat heboh warga tersebut. "Kami sedang menyelidiki kebenarannya. Kalau ada perkembangan kami infokan lagi," kata Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo saat dikonfirmasi terpisah.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.