Sukses

Harapan Warga Tanara Banten kepada Wapres Ma'ruf Amin

Warga di sekitar Ponpes Syekh Nawawi al-Bantani di Desa Tanara, Serang, Banten, punya harapan sendiri kepada Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Banten - Warga di sekitar Ponpes Syekh Nawawi al-Bantani di Desa Tanara, Serang, Banten, punya harapan sendiri kepada Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Muhijah (47), seorang warga berharap setelah Abah Haji, panggilan kepada Kyai Ma'ruf, menjadi wapres yang baru, bahan sembako semakin murah dan para pemuda mudah mendapatkan pekerjaan.

"Pengennya mah sembako murah, remajanya enggak pengangguran. Sekarang kan yang remaja ngelamar kerjaan sudah. Tanara-nya jadi berkembang," kata Muhijah kepada Liputan6.com Minggu (20/10/2019).

Muhijah bercerita saat belum menjadi wapres, Ma'ruf Amin kerap kali berolahraga berjalan santai bersama istrinya, mengelilingi kampung di sekitar Ponpes. Warga pun tak segan berjabat tangan dengan Abah Haji, begitupun sebaliknya, Kyai Ma'ruf Amin tanpa batasan menyapa warga. Namun kini, warga merasa sungkan jika menyapa dan berjabat tangan dengan Abah Haji, usai dilantik menjadi wapres.

"Saya aja suka cium tangan sama Abah Haji. Kalau sekarang kan sungkan yah, soalnya udah jadi wakil (Wapres)," katanya.

Muhijah merupakan pedagang kecil di depan Ponpes Syekh Nawawi al-Bantani, dia menggantungkan hidupnya dari berjualan minuman dan kopi. Begitupun dengan rekan sesama pedagangnya, Bayinah (35). Rumahnya hanya terpisahkan sungai yang ada di depan Ponpes, tepatnya di RT 02 RW 05, Desa Jenggot, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, Banten.

Muhijah dan Bayinah sama-sama berharap, setelah Abah Haji menjadi Wapres, dia bersama pedagang lainnya masih bisa berjualan di depan Ponpes Syekh Nawawi al-Bantani.

"Saya jualan di sini, di tempat Abah, walaupun sudah jadi wakil, bisa tetep jualan. Kan katanya (info yang beredar di pedagang) setelah Abah dilantik kita enggak bisa jualan lagi," kata Bayinah, ditemui ditempat yang sama, Minggu (20/10/2019).

Bayinah sangat berterima kasih dengan Abah Haji, yang memberikan pendidikan gratis di Ponpes Syekh Nawawi al-Bantani, bagi warga sekitar Tanara. Sehingga tidak memberatkan ekonomi masyarakat kecil.

Dia pun berharap, setelah Kyai Ma'ruf Amin menjadi Wapres, semakin banyak bantuan yang diberikan kepada rakyat Indonesia hingga wilayah Tanara bisa di tata lebih baik lagi.

"Harapannya barang-barang pada murah, banyak bantuan, ada kerjaan disini. Semoga sehat semua, kita nya, abahnya. Usahanya sama-sama lancar. Bantuannya apa tah apa tah, yang penting ada bantuannya," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.