Sukses

Nobar dan Pohon Harapan untuk Presiden Jokowi

Ratusan orang dari berbagai komunitas relawan pendukung Jokowi menggelar kegiatan nobar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di depan Pasar Antik Triwindu Solo. Tak hanya nobar, peserta juga menempelkan keinginannya kepada Jokowi di pohon harapan.

Liputan6.com, Solo - Ratusan pendukung Jokowi menghadiri acara nonton bareng pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang diselenggarakan di Pasar Antik Triwindu Solo, Minggu, 20 Oktober 2019.

Pantauan Liputan6.com, acara nonton bareng diinisiasi oleh sejumlah relawan pendukung Jokowi. Tak hanya para relawan yang datang acara nonton bareng pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, tetapi para pendukung serta masyarakat umum tampak ikut hadir menyaksikan acara tersebut.

Para pendukung yang hadir tampak duduk di kursi yang telah disediakan panitia. Mereka tampak khidmat menonton siaran langsung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dari layar lebar yang terpasang di depan pasar antik tersebut.

Dalam nonton bareng itu, masyarakat yang hadir juga diminta untuk menuliskan harapannya di atas kertas. Selanjutnya, kertas itu dicantumkan dalam daun harapan. Kertas-kertas ini nantinya bakal dikirim ke Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pohon Harapan untuk Presiden Jokowi

Koordinator acara nonton bareng pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Guntur Wahyu Nugroho, mengatakan kegiatan nonton bareng ini merupakan bagian dari cara para pendukung untuk memberikan dukungan kepada pasangan terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Acara ini ditujukan untuk mendukung kepemimpinan Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin. Kita ketahui bahwa ini term terakhir Bapak Jokowi menjadi Presiden RI," kata dia.

Dengan kemenangan itu, lanjut Guntur, pihaknya pun melakukan syukuran dengan mengumpulkan para relawan dan pendukung Presiden Jokowi dalam kegiatan nonton bareng ini. Pasalnya, para relawan itu juga menjadi bagian dari kemenangan Jokowi dalam Pilpres lalu.

"Acara ini memang kita dedikasikan untuk para relawan secara umum di Indonesia dan secara khusus di Solo yang sudah dengan susah payah dan ikhlas turut mengantar beliau menjadi Presiden," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.