Serunya Bersih-Bersih Pantai Pangandaran Meriahkan Hari Santri Nasional

Oleh Liputan6.com pada 20 Okt 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2019, 17:00 WIB
Kirab Kebinekaan dan Aksi Bersih-Bersih pada Hari Santri Nasional
Perbesar
Kirab Kebinekaan dan Aksi Bersih-Bersih pada Hari Santri Nasional. (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Tasikmalaya - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Hari Jadi Pangandaran, Komunitas Clean The City dan Forum Bhinneka Tunggal Ika Tasikmalaya menggelar Kirab Kebinekaan dan aksi sosial dengan membersihkan Pantai Pangandaran dari sampah, Minggu (20/10/2019).

Koordinator Clean The City, Munawarman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi kesadaran masyarakat supaya memiliki kepedulian terhadap lingkungan khususnya permasalahan sampah.

Munawarman juga berharap, bahwa kegiatan ini bisa menjadi penghubung antara komunitas penggerak peduli lingkungan khususnya permasalahan sampah.

Sementara itu, Ketua Forum Bhinneka Tunggal Ika (FBTI) Tasikmalaya, Asep Rizal Asyari mengungangkapkan, apa pun bentuk kegiatannya ketika itu berangkat dari sebuah keberagaman dan kebersamaan berbagai kelompok maka bagi FBTI itu sangat penting untuk terlibat secara utuh di dalamnya.

"Apalagi ini merupakan kegiatan bersih-bersih, wajib untuk kita ikut andil," ujarnya.

Selain itu, kata Asep Rizal, kegiatan ini juga sebagai wujud kecintaan terhadap Pangandaran sebagai destinasi wisata di Jawa Barat, maka harus didukung oleh semua pihak bukan hanya orang Pangandaran.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengapresiasi kegiatan tersebut. Hal itu disampaikan oleh Kabid LH Pangandaran Cucu Kurniawan. Menurutnya, masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk mewujudkan Pangandaran bebas sampah. "Perlu follow up dari kegiatan tersebut," dia menandaskan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Simak video pilihan berikut ini:

Live Streaming

Powered by