Sukses

Bukan Nobar Pelantikan, Gedung Milik Keluarga Jokowi Dipakai Acara Pernikahan

Kediaman pribadi Presiden Jokowi di Solo cukup lengang pada hari Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Hal ini disebabkan keluarga besar Jokowi berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara pelantikan.

Liputan6.com, Solo - Suasana kediaman pribadi Presiden Jokowi di Solo cukup lengang. Hal ini disebabkan keluarga besar mantan Wali Kota Solo itu berangkat ke Jakarta untuk hadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Pantauan Liputan6.com, kawasan di rumah pribadi Jokowi yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo terlihat lengang. Tidak ada kendaraan yang melintas di sepanjang jalan depan kediaman tersebut.

Sementara itu, petugas polisi hanya terlihat berjaga di simpang empat Sate Pak Dahlan Sumber yang berjarak sekitar 400 meter dari rumah Presiden. Sedangkan, di mulut gang jalan menuju kediaman Jokowi tidak ada petugas, tetapi di depan rumah itu terdapat anggota Paspampres yang berjaga di pos pengamanan.

Keramaian justru terlihat di gedung serba guna milik keluarga Presiden Jokowi, Grha Sabha Buwana. Terdapat dua petugas polisi dan TNI yang berjaga di depan, pasalnya gedung itu sedang disewa untuk pernikahan.

Seperti diketahui keluarga besar Presiden Jokowi di Solo telah berangkat untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sejak beberapa hari lalu.

Anggota keluarga Presiden sendiri yang terakhir berangkat ke Jakarta adalah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. Ia berangkat ke Jakarta sendirian menggunakan pesawat pada Minggu pagi tadi.

Sedangkan istri Gibran, Selvi Ananda dan putranya Jan Ethes Srinarendra tidak ikut berangkat. Penyebabnya adalah mantan Putri Solo itu sedang hamil tua. Adapun Jan Ethes harus menemani ibundanya di rumah.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.