Sukses

Detik-Detik Mobil Bupati Kepulauan Yapen Papua Terseret Arus Sungai

Papua - Cuaca yang tidak bersahabat membuat mobil yang ditumpangi Bupati Kepulauan Yapen Toni Tesar dan istrinya, terseret arus Sungai Dawai di Distrik Yapen Timur. Peristiwa itu terjadi saat Toni Tesar hendak memenuhi undangan kegiatan gereja dan memantau pembangunan jalan di Yapen Timur, Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 11.30 WIT.

Bahkan Toni Tesar dan sang istri sempat terombang-ambing di tengah derasnya sungai hingga 30 menit sebelum akhirnya berhasil turun dengan bantuan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Yapen dan warga setempat.

"Saat berada di tengah Sungai Dawai, tiba-tiba arusnya deras dan mobilnya sempat terseret," kata Nato Siahaan, salah satu saksi mata seperti dikutip laman Kabarpapua. 

Bupati Kepulauan Yapen, Toni Tesar belum bisa dikonfirmasi terkait insiden ini. Namun Nato, yang turut serta dalam rombongan bupati mengatakan, akhirnya menunda sementara kegiatannya.

"Bupati dan semua tim akhirnya kembali ke Dawai," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.