Saat Kapolda Kalsel Duduk Bareng Massa Demo Buruh dan Pekerja

Oleh Liputan6.com pada 17 Okt 2019, 16:00 WIB
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani

Liputan6.com, Banjarmasin - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani, menemui massa buruh dan pekerja yang sedang berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (16/10/2019).

Dari pantauan di lapangan, Kapolda Kalsel dengan didampingi Ketua DPRD Kalsel, Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Samapta, Dir Pamobvit Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin datang menemui massa demonstran yang menolak RUU Ketenagakerjaan dan berkumpul di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin. Kehadiran Jenderal bintang dua beserta rombongan disambut baik massa pendemo.

"Hidup polisi!" teriak orator menyambut kedatangan Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, di tengah-tengah massa.

Sambil duduk di jalan di tengah kerumunan masa Dalam kesempatan ini, Yazid menyampaikan apresiasi yang tinggi terhdapa para pendemo yang berlangsung tertib hingga siang ini. 

"Saya lihat massa sangat banyak hari ini tapi kegiatan dilaksanakan sangat tertib. Saya kira inilah cara-cara penyampaian aspirasi yang benar," kata Yazid Fanani.

Yazid juga mengatakan, masyarakat dilindungi undang-undang dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Namun dia berharap aspirasi disampaikan dengan tertib dan tidak melanggar aturan. Karena itu, dia mengapresiasi massa demo buruh dan pekerja yang tetap tertib dalam aksi demonstrasi hari ini.

"Ini dapat dicontoh oleh elemen-elemen masyarakat lainnya baik per orang atau lain sebagainya untuk menyampaikan apsirasinya kepada siapa pun juga. Karena itu memang dilindungi undang-undang," ucapnya.

Jenderal bintang dua ini kemudian mengucapkan terima kasih kepada massa sebelum meninggalkan kerumunan massa yang berdemonstrasi. Dia kemudian pergi meninggalkan massa aksi.

 

2 of 2

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by