Sukses

Hujan Sejak Kemarin, 5 Desa di Mandailing Natal Terendam Banjir

Hujan yang turun sejak Senin (14/10/2019), membuat lima desa di dua kecamatan di Mandailing Natal, Sumatera Utara, terendam banjir.

Liputan6.com, Mandailing Natal -L Hujan yang turun sejak Senin (14/10/2019), membuat lima desa di dua kecamatan di Mandailing Natal, Sumatera Utara, terendam banjir. Dua kecamatan itu adalah Batahan dan Sinunukan.

Camat Batahan Irsal Pariadi pada Selasa (15/10/2019) mengatakan, banjir tersebut merupakan banjir kiriman akibat meluapnya Sungai Bangko Batahan.

Akibat luapan tersebut, sejumlah rumah dan perkebunan warga di tiga desa di Kecamatan Batahan, yakni Desa Batahan III, Batahan IV, dan Kampung Kapas I tergenang banjir.

"Daerah yang terkena banjir adalah jalur I,II,III dan jalur IV. Sedangkan ketinggian air diperkirakan antara 20 hingga 80 cm," katanya seperti dikutip Antara.

Selain itu, jalan penghubung Batahan Selatan menuju ibu kota Batahan juga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Hingga saat ini, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir itu. Namun, luapan air mengakibatkan rumah penduduk dan lahan pertanian warga ikut terendam.

Setidaknya ada lima desa di dua kecamatan tersebut terkena dampak banjir, yakni Desa Batahan III, Batahan IV, Kampung Kapas I Kecamatan Batahan, dan Desa Bintungan Bejanggar Kecamatan Sinunukan.

Sementara salah seorang warga Batahan, Afnan, mengatakan kondisi air sore ini memang sudah mulai surut.

"Air sudah mulai surut, tapi kendaraan roda dua dan empat belum bisa lewat bila hendak ke ibu kota kecamatan," katanya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.