Fakta di Balik Foto Viral Jual Beli Ketombe di Magelang

Oleh Ahmad Apriyono pada 15 Okt 2019, 04:00 WIB
Diperbarui 17 Okt 2019, 00:13 WIB
Foto Viral Jual Beli ketombe

Liputan6.com, Magelang - Foto seorang ibu yang membuka bisnis jual beli ketombe viral di media sosial. Namun setelah ditelisik, peristiwa dalam foto tersebut fake alias palsu. Meski begitu, banyak orang sempat terkecoh karena foto tersebut terlihat nyata.

Dalam foto itu tergambar seorang ibu sedang menunggu lapak bisnis ketombenya, lengkap dengan timbangan. Di atas lapak bahkan ada banner besar bertuliskan jual beli ketombe, ada tagline yang melengkapinya, ‘Tidak usah keramas, kami siap beli ketombe Anda’.

Khoirul Anam, orang di balik foto viral tersebut kepada Liputan6.com, Selasa (14/10/2019) mengaku, semua yang ada dalam foto tersebut hanyalah parodi. Konsep foto parodi memang sudah lama ia geluti sejak tiga tahun lalu. Beberapa di antaranya bahkan sempat membuat heboh ruang cyber tanah air. Salah satunya yang membuat heboh adalah jasa melupakan mantan.

"Itu real, saya bikin spanduk beneran, tapi peristiwanya palsu," ungkapnya.

Saat ditanya tujuannya membuat foto-foto parodi, pemilik akun instagram @anam_chenel itu mengaku hanya ingin bisa berfoto bareng sule.

"Intinya walau saya dari pelosok modal hape, tetep bisa berkarya," katanya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓