Sukses

Kondisi Terkini Wouma Wamena Usai Insiden Penikaman Pekerja

Mengimbau warga tetap tenang dan menyerahkan persoalan itu kepada pemerintah ataupun aparatur keamanan.

Liputan6.com, Papua - Wakil Kepala Polres Jayawijaya, AKP Leonard Yoga, mengklaim situasi dan kondisi keamanan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, sudah kondusif pascapenikaman warga di Jembatan Wouma pada Sabtu (12/10).

"Situasi Wamena saat ini kondusif," katanya lewat pesan singat kepada ANTARA di Jayapura, Papua, Minggu (13/10/2019).

Polisi di lapangan terus meningkatkan patroli keamanan ke sejumlah titik yang dinilai rawan tindak kriminal.

"Patroli juga ditingkatkan agar tidak kecolongan," katanya.

Mengenai masalah itu, ia mengimbau warga tetap tenang dan menyerahkan persoalan itu kepada pemerintah ataupun aparatur keamanan.

"Kami bekerja keras, mohon bantuan masyarakat untuk tidak terpengaruh isu-isu menyesatkan," katanya.

Berdasarkan data lapangan dan informasi yang berhasil dihimpun, penikaman itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIT Sabtu (12/10) di Jembatan Wouma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya. 

Ketika itu, sebanyak enam orang pekerja bangunan yang berboncengan di empat kendaraan bermotor pulang dari kerja di bangunan di depan Paroki Wouma menuju Wamena.

Tiba-tiba di depan Jembatan Wouma, Deri Daru Padang (30), pengendara motor yang di depan ditikam dua orang tak dikenal, dengan ciri-ciri satu anak dewasa pakai baju merah dan satu anak remaja.

Setelah ditikam, Padang yang membonceng Bunga Simon, terjatuh kemudian bangun kembali mengendarai motor. Mereka kemudian melapor di Pos Brimob di dekat Pasar Wouma, kemudian korban tikam dibawa ke RSUD Wamena untuk mendapatkan penanganan medis. Informasi terkini yang didapat menyebutkan, Padang terluka serius di perutnya akibat tikaman itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olah TKP dan Pemeriksaan Saksi

Aparat Polres Jayawijaya tengah menyelidiki dan menyidik kasus penikaman warga di Jembatan Wouma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Wakil Kepala Polres Jayawijaya, AKP Leonard Yoga mengatakan, kasus itu telah menjadi perhatian serius dari jajaranya.

"Maaf Pak, sementara masih rapat dengan Kapolda. Perihal penanganan kasus, saat ini sedang lidik maksimal di-back up timsus. Olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi, serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait sedang dilaksanakan," katanya lewat pesan singkat.

Jajarannya di lapangan sedang berupaya keras untuk mengungkap kasus penikaman yang membuat warga heboh pascakerusuhan pada 23 September 2019.

"Kami akan kerja keras, mohon bantuan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu menyesatkan," katanya.

Berdasarkan data lapangan dan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa penikaman itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIT Sabtu (12/10) di Jembatan Wouma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.