Penabuh Kendang Didi Kempot Bikin Hati 'Sad Girls' Ambyar

Oleh Fajar Abrori pada 12 Okt 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 12 Okt 2019, 20:00 WIB
Dory Harsa Penabuh  Kendang Didi Kempot

Liputan6.com, Solo - Wajahnya tampan, postur tubuhnya juga tinggi. Lelaki ini pandai menyanyi dan menabuh kendang. Namanya melambung saat dia didapuk menyanyi dalam konser Didi Kempot di Mangkunegaran tempo waktu lalu. Dory Haryanto Eka Saputra, namanya.

Cowok yang satu ini belakangan semakin mencuri perhatian seiring dengan kembali populernya sang The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot.

Dory, begitu sapaannya viral ketika dia menangis menyanyikan tembang ‘Kangen Nickerie’ di lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran Solo pada Sabtu malam, 7 September 2019 silam.

Videonya tatkala dia menangis pun banyak dibagikan oleh akun-akun di media sosial. Dan Dory pun lekat dengan kalimat, "Nangiso tak kendangi".

Semenjak itu, Dory yang biasanya ada di second line-nya panggung Didi Kempot kini menjadi sosok yang dicari oleh Sobat Ambyar, khususnya para Sad Girls - sebutan fans perempuan Didi Kempot. Mengingat paras wajahnya yang tampan berhasil menyihir para Sad Girls.

Dory sendiri bukan anak baru dalam band pengiring Didi Kempot. Ia menjadi penabuh kendang Didi Kempot sejak 2008 lalu. Kala itu dia masih duduk di bangku SMA.

Terhitung sudah lebih satu dekade, Dory ikut 'ngamen' bersama dengan Lord Didi Kempot. Bahkan, kini penabuh kendang yang memiliki akun IG @doryharsa itu juga telah menyandang gelar sarjana S1.

2 dari 2 halaman

Gantikan Sang Ayah

Dory Harsa Penabuh  Kendang Didi Kempot
Penabuh kendang Didi Kempot, Dory Harsa menjadi daya tarik tersediri bagi para cewek saat konser Didi Kempot.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Dory bisa menjadi bagian band pengiring Didi Kempot tak lain karena keterkaitan sang ayah dengan penyanyi yang merupakan adik almarhum Mamiek Srimulat ini. Sang ayah merupakan penabuh kendang band pengiring Didi Kempot.

Sang ayah Dory ini menjadi saksi bisu jatuh bangun Didi Kempot dalam industri musik campursari.

"Bapaknya Dory ini sakit stroke. Bapaknya dulu sejak awal merupakan penabuh kendang saya. Karena sakit, saya mempunyai tanggung jawab dan anaknya juga punya potensi, akhirnya Dory kemudian saya ajak, " kata Didi Kempot.

Sekadar informasi, nama ayah Dory adalah Agus. Sosok ini lah yang menabuh kendang dalam lagu-lagu hits Didi Kempot. Seperti Stasiun Balapan, Layang Kangen dan Prawan Kalimantan.

Bagi Didi Kempot, Dory bukan sekadar penabuh kendangnya. Lantaran Didi Kempot bakal menyiapkan Dory untuk konser. Bahkan Dory ini bakal diajak manggung di luar negeri.

"Dory ini sengaja saya siapkan untuk show di Suriname dan Belanda. Kapan show itu? Tunggu dulu. Tunggu dia mateng, biar kalau diajak show di luar negeri nggak malu-maluin membawa nama Indonesia, " kata dia.

Lantas, untu menggembleng kemampuan olah vocal Dory, kini Didi Kempot selalu meminta Dory untuk maju menyanyi dalam setiap konsernya. Kadang ia berduet dengan Lord Didi, namun kadang juga menyanyi sendiri di atas panggung dengan pilihan lagu berjudul ‘Kangen Nickerie’.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓