Sorcha, Highlighter Lokal nan Berkilau dan Ramah di Kantong

Oleh Switzy Sabandar pada 12 Okt 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 12 Okt 2019, 22:16 WIB
Sorcha

Liputan6.com, Yogyakarta - Highlighter sudah menjadi bagian dari kosmetik perempuan modern. Mereka tidak lagi terlalu memusingkan warna lipstik atau eye shadow, melainkan bagaimana membentuk wajah lebih tegas dan terlihat segar alami.

Sorcha sebuah merek lokal dalam negeri mengeluarkan produk highlighter multifungsi yang bisa menemani aktivitas perempuan di dalam maupun di luar ruangan. Produk yang pertama kali diluncurkan pada Februari 2019 ini memiliki empat varian yakni Bali Kiss, Uluwatu, Natuna, dan Wild Rose.

"Highlighter ini tipenya glowing dan luminous, tetapi bisa diaplikasikan ke seluruh tipe kulit Asia dari tone hangat sampai dingin," ujar Andin Argoebie, founder Sorcha, dalam Land Of Leisure (LOL) 2019 di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (11/10/2019).

Untuk kulit sawo matang atau gelap bisa mencoba Bali Kiss atau Uluwatu. Sedangkan pemilik kulit berwarna lebih terang disarankan memakai Wild Rose. Varian Natuna lebih netral dan bisa dipakai untuk warna kulit apapun.

Ia menuturkan di tengah tren kosmetik matte, make up glowing ternyata juga memiliki penggemarnya sendiri. Terbukti, sejak peluncuran pertama highlighter ini, ia sudah memproduksi ulang karena permintaan yang terus mengalir.

Highlighter ini juga secara otomatis menyesuaikan dengan jenis kulit wajah seseorang dan menyatu dengan kulit wajah.

"Jadi jangan khawatir nanti kalau dipakai di kulit berminyak akan luntur, sebab partikel shimmer highlighter ini kecil sehingga mudah meresap dengan kulit dan semakin berkeringat akan terlihat highlighter menempel di kulit," tutur Andin.

Highlighter yang dibanderol harga Rp 185.000 ini juga multifungsi. Produk ini bisa dipakai sebagai contour, blush on, eye shadow, bahkan bedak sekalipun. Andin menyarankan ketika mengaplikasikan highlighter supaya tidak berlebihan bisa menggunakan kuas wajah berukuran besar.

<p><strong>* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">download aplikasi</a> terbaru Liputan6.com <a href="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.woi.liputan6.android" rel="nofollow">di tautan ini</a>.</strong></p>

2 of 3

Meluncurkan Lipglow

Sorcha
Sorcha sebuah brand kosmetik lokal Indonesia mengeluarkan produk highlighter dan lipglow yang cocok untuk semua jenis kulit (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Pada perhelatan LOL 2019, Sorcha juga meluncurkan produk baru bernama Sorcha LipGlow. Lip gloss yang memiliki formula khusus untuk memberi efek glossy dan berkilau pada bibir ini diperkaya dengan shea butter, vitamin E, skin conditioning, dan emollient.

"Jadi jangan khawaitir bibir jadi kering setelah menggunakan LipGlow karena fungsinya juga merawat kesehatan bibir," kata Andin.

Enam susunan warna Sorcha LipGlow juga terinspirasi dari keindahan kepulauan di Indonesia, yakni Molana, Moyo, Rote, Nias, Mare, dan Alor.

Warna yang tersedia mulai dari bening sampai terang yang membuat bibir terlihat bervolume dan berkilau. Produk baru ini bisa diperoleh dengan harga Rp 129.000.

Kehidupan Andin sebagai pemilik Sorcha memang lekat dunia tata rias. Ia berprofesi sebagai make up artist pada 2010 dan ibunya seorang perias pengantin.

Sorcha yang dibaca Sor-kha ini berasal dari kata dalam bahasa gaelic Irish. Sorcha mengandung arti sinar atau cerah.

Pengertian itu membawa visi misi Sorcha sebagai brand kosmetik yang menginginkan semua wanita di Indonesia dapat terlihat bersinar dan berkilau apapun jenis kulitnya.

3 of 3

LOL 2019

Sorcha
Sorcha sebuah brand kosmetik lokal Indonesia mengeluarkan produk highlighter dan lipglow yang cocok untuk semua jenis kulit (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Sorcha hanyalah satu dari 100 brand lokal yang memeriahkan LOL 2019 di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta. Pesta industri kreatif terbesar hadir di Yogyakarta pada 11 sampai 13 Oktober 2019.

LOL mengusung konsep creative curated market yang memberikan ruang untuk merek-merek lokal berkualitas dari tanah air, meliputi fashion, beauty lifestyle, serta food and beverages.

Setidaknya ada 100 merek produk tanah air yang ikut memeriahkan pesta industri kreatif ini.

Merek lokal yang terlibat dalam acara ini, seperti Happy Go Lucky, Elhaus x Dwikyka, Public Culture, Humblezing, W Steak, Holy Smokes, Kalis Donat, Tuku, Rollover Reaction, BLP, Sorcha, Studio Tropik, dan masih banyak lagi. Acara ini juga dimeriahkan penampilan musisi tanah air dan internasional.

Mereka akan tampil di panggung rooftop dan taman. Selama tiga hari, musisi tanah yang akan unjuk gigi di panggung taman, antara lain, Amigdala, Dialog Dini Hari, Matter Halo, Nadin Amizah, dan Sal Priadi.

Sedangkan Rooftop Special Show akan diisi oleh Hindia, Tashoora, Kunto Aji, The Adams, Fourtwnty, Yumi Zouma, dan sebagainya.

Project Director LOL, Rivan Hamdani, mengatakan perhelatan ini selalu mengusung tema yang sarat pesan dan nilai. LOL 2019 mengusung tema Mantra Persona sebagai representasi dari cerminan diri atau introspeksi diri.

Lanjutkan Membaca ↓