Sukses

Curug Cipurut, Suguhkan Tempat Wisata Menarik

Curug Cipurut artinya air terjun Cipurut yang ada di kaki Gunung Burangrang dan terdaftar sebagai kawasan Cagar Alam Burangrang.

Liputan6.com, Jakarta Berlokasi di Desa Sumurugul, Kecamatan wanayasa, Kabupaten Purwakarta, ada tempat wisata yang belum banyak diketahui orang. Namanya Curug Cipurut.

Curug Cipurut artinya air terjun Cipurut yang ada di kaki Gunung Burangrang dan terdaftar sebagai kawasan Cagar Alam Burangrang. Curug ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu curug utama dengan ketinggian 25 meter berada di paling ujung. Dua curug lainnya biasanya dijadikan tempat berseluncur para pengunjung berhubung tak terlalu tinggi dan lebih landai.

Ketika sampai di tempat ini, paling nikmat yang dilakukan adalah berendam atau mandi dari air terjun. Selain itu, keelokan Curug Cipurut mengajak banyak wisatawan tak hanya datang dan berkunjung sesaat. Mereka juga berkemah di kisaran air terjun.

Untuk menuju ke tempat ini, Anda bisa menempuh perjalanan selama satu jam dari Kota Purwakarta. Dari Kecamatan Wanayasa, letak curug ini sudah tidak terlalu jauh, hanya sekitar tiga kilometer. Nah kalau tak membawa kendaraan pribadi, ada beberapa kendaraan umum kok!

Setibanya di depan gerbang Desa Sumurugul sebelum Sahabat Purwakarta berjalan sedikit hingga tiba di muka curug. Hamparan persawahan, kebun teh, hingga pepohonan pinus yang berjajar, melengkapi kecantikan Cipurut.

Bosan dengan wisata kota? Mungkin ini saatnya Anda menikmati indahnya Curug Cipurut sambil berendam melepas penat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.