Saatnya Kreator Jogja Kolaborasi, Cek Jadwal Akhir Pekan Ini

Oleh Switzy Sabandar pada 27 Sep 2019, 06:00 WIB
IM3 Ooredoo

Liputan6.com, Yogyakarta Minat generasi Z yang kian tinggi terhadap bidang konten kreatif ternyata membuat salah satu operator penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia tergerak. IM3 Ooredoo pun berinisiatif mendorong anak muda sampai ke pelosok daerah untuk berkolaborasi dalam menghasilkan konten-konten kreatif dan menarik di media sosial.

Setidaknya, ada tiga hal yang dilakukan IM3 Ooredoo untuk mendukung kreativitas anak muda masa kini. Pertama, mengkampanyekan Collabonation-Freedom To Collaborate, yakni sebuah gerakan nasional untuk mendorong anak muda menciptakan konten digital yang postif melalui kolaborasi.

“Sebagai bagian dari Collabonation, IM3 bekerja sama dengan YouTube melalui YouTube FanFest yang akan hadir di lima kota di Indonesia, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Jakarta,” ujar Penny Anggraini, Assistant Vice President Marketing Communication Central And West Jawa Indosat Ooredoo, dalam jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (26/9/2019).

Acara ini akan menampilkan banyak kreator lokal dan menjadi ajang tatap muka serta membuka kesempatan untuk berkolaborasi. Showcase YouTube Fanfest Yogyakarta yang diadakan pada 28 dan 29 September 2019, IM3 Ooredoo bekerja sama dengan dua kreator YouTube, yakni Musisi Jogja Project dan Salshabilla Adriani.

Penny menuturkan dua kreator itu akan membagikan cara menciptakan konten yang menarik dan kolaboratif dan bisa menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal serupa.

“Terlebih di Yogyakarta juga banyak bermunculan kreator-kreator media sosial, seperti Youtube dan Instagram,” ucapnya.

Selain bertemu dengan konten kreator, pengunjung juga bisa mencoba berkolaborasi dengan teman atau keluarga membuat video Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR) di booth IM3 Ooredoo. Hasil video bisa didapatkan secara langsung dan diunggah ke akun Instagram. Mereka juga berkesempatan memenangkan hadiah kamera vlog untuk video kreatif dan seru terpilih.

 

2 of 2

Memperkuat Jaringan Internet

IM3 Ooredoo
IM3 Ooredoo mendorong generasi Z menjadi kreator konten digital yang positif melalui sejumlah cara. (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Penny menuturkan Indosat Ooredoo juga memperkuat akses dan konektivitas di wilayah Indonesia supaya pengguna dapat mengoptimalkan kebutuhannya menciptakan konten kreatif. Pada semester pertama 2019, Indosat Ooredoo telah memiliki 56,7 juta pelanggan dan mengoperasikan 28.874 BTS 4G di 475 kota.

“Ini mencakup 82,9 persen total populasi penduduk di Indonesia,” tuturnya.

Di wilayah DIY, penambahan jaringan juga dilakukan. Indosat bisa dipakai dengan lancar di sejumlah titik baru, seperti Mangunan Bantul, Tepus Gunungkidul, dan sebagian pantai selatan Bantul.

Vice President Head of Digital And Media Communication Indosat Ooredoo Wisnu Wardhana menambahkan jaringan yang sudah diperkuat juga dilengkapi dengan penawaran paket lengkap terbaik New Freedom. Pengguna yang menggunakan paket ini bisa memiliki kuota internet yang besar untuk eksplorasi pembuatan konten serta telepon ke semua operator sepuasnya.

Salah satu jenis paket ini adalah paket data 50 GB dan telepon sepuasnya yang bisa dimiliki hanya dengan Rp 150.000.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by