Sukses

Kirim Jan Ethes ke Riau, Spanduk Lucu Demo Mahasiswa Bali

Poster bertuliskan Jan Ethes itu digunakan sebagai atribut demonstrasi di depan gedung DPRD Bali.

Liputan6.com, Denpasar Ribuan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bali turun ke jalan. Ada empat tuntutan yang mereka layangkan pada aksi bertema #BaliTidakDiam itu. Pertama, mengajak seluruh akademisi dan masyarakat untuk menuntut keseriusan pemerintahdalam menyelesaikan krisis di Papua dengan cara-cara yang damai.

Kedua, mendesak Presiden Republik Indonesia untuk segera mengeluarkan Perppu terhadap revisi UU KPK. Ketiga, mendesak pemerintah dan DPR RI untuk mengkaji ulang pasal-pasal yang kontroversial dan bertentangan dengan recht idea bangsa Indonesia.

Keempat, menuntut pemerintah agar menindak tegas para pihak yang bertanggungjawab atas terjadinya kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan.

Selain empat tuntutan tersebut, sejumlah mahasiswa juga membawa poster yang menggelitik pembacanya. Salah satunya adalah poster bertuliskan "Jokowi Sehat?? Kembalikan hutan kami!!! Kirim Jan Ethes ke Riau. Rakyat butuh udara segar, gak butuh vlog".

Selain itu mereka juga menulis kata-kata menggelitik lainnya seperti "Maaf perjalanan Anda terganggu, sedang ada perbaikan reformasi". Poster menggelitik lainnya adalah "Kamu pusing mikirin aku? Aku pusing mikirin pemerintah. #SebelSamaPemerintah".

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.