Sukses

Takmir Masjid Agung Sukoharjo Tangkap Pria Sangar di Balik Cadar

Jemaah wanita Masjid Agung Baiturahman Sukoharjo, Minggu malam (22/9/2019), menaruh curiga dengan sosok bercadar yang tiba-tiba mengajak selfie.

Sukoharjo - Jemaah Masjid Agung Baiturahman Sukoharjo, Minggu malam (22/9/2019), dibuat geger dengan penangkapan sosok bercadar. Sosok bercadar itu kerap menggoda jemaah perempuan masjid tersebut. Pria yang kemudian diketahui bernama Indratmoko (42), warga Wonosari, Klaten, itu langsung diamankan ke Mapolres Sukoharjo.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari kecurigaan pihak takmir masjid setempat akan tingkah laku sosok bercadar yang menggoda beberapa jemaah wanita. Pelaku bahkan beberapa kali mengajak jemaah wanita lain untuk berswafoto.

"Pelaku ini sudah dua hari menunaikan ibadah salat di masjid itu. Pelaku bahkan salat bersama dengan jemaah wanita lainnya. Usai salat lalu minta foto dengan jemaah wanita lain," katanya dikutip Solopos.com, Senin (23/9/2019).

Merasa curiga, takmir masjid setempat mendekati pelaku. Saat diinterogasi itulah terdengar dengan nada suara laki-laki. Takmir masjid pun meminta pelaku untuk membuka cadar yang menutup wajahnya. Begitu cadar dibuka mereka dibuat terkejut dengan wajah laki-laki berkumis.

Guna menghindari amuk massa, takmir masjid melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian setempat. Selanjutnya pelaku diamankan di Mapolres Sukoharjo.

"Saat kita amankan dan diinterogasi antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung. Setelah kita hubungi, pihak keluarga datang dan menyatakan jika yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan," terangnya.

Dari keterangan inilah, aparat kepolisian tidak menahan pelaku. Pihaknya hanya meminta kepada pihak keluarga untuk menjaga pelaku agar tidak lagi berkeliaran dengan tingkah laku yang meresahkan warga.

"Pelaku memang informasinya menggoda jemaah wanita, tapi tidak sampai berbuat tak senonoh. Hanya minta foto saja," katanya.

Baca juga berita Solopos.com lainnya di sini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.