Sukses

Gaya Necis Gibran Rakabuming dengan Batik Bermotif Pahlawan Nasional

Kedatangan Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mencuri perhatian. Tidak hanya karena maksud pertemuan itu, tetapi juga karena uniknya motif batik yang digunakan anak sulung Presiden Jokowi itu.

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo pada Rabu, 18 September 2019. Gaya anak sulung Presiden Jokowi ini mencuri perhatian dengan mengenakan kemeja batik motif pahlawan nasional.

Kemeja batik lengan pendek yang dipakai Gibran itu berwarna dasar putih dan kerahnya berwarna cokelat. Hanya saja yang terlihat mencolok adalah gambar tokoh Proklamator Bung Karno di bagian depan serta tulisan 'Indonesia Raya' di bagian atas gambar Sang Proklamator.

Sementara itu, pada bagian lengan kanan juga terdapat gambar wajah Bung Karno. Sedangkan, di bagian lengan kiri ada gambar wajah pahlawan nasional asal Bali, I Gusti Ngurah Rai.

Tak hanya itu di bagian depan dan belakang kemeja batik itu memang dipenuhi dengan gambar pahlawan nasional lainnya, di antaranya Bung Hatta, Martha Christina Tiahahu, Ki Hajar Dewantoro, HOS Cokroaminoto dan pahlawan nasional lainnya.

Menurut Gibran, kemeja batik yang dikenakannya memang bertema pahlawan nasional. Kemeja tersebut merupakan pemberian temannya.

"Yang ngasih teman. Baju ini bakal sering saya pakai," kata suami Selvi Anada itu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.