Mengintip Kamar Hotel Favorit Keluarga Jokowi di Solo

Oleh Switzy Sabandar pada 13 Sep 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 13 Sep 2019, 14:16 WIB
Alila Solo Hotel

Liputan6.com, Semarang Keluarga presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata memiliki kamar favorit di sebuah hotel di Solo. Nama hotel itu Alila Solo. Hotel berbintang lima itu sudah beberapa kali menerima ibu negara Iriana Jokowi dan anak perempuan presiden, Kahiyang Ayu sebagai tamu.

Hotel yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo itu merupakan hotel yang paling gampang diamati oleh pengguna jalan saat akan masuk ke Kota Solo, baik dari arah timur maupun barat. Alila Solo yang terdiri dari 30 lantai itu menjadi bangunan tertinggi di Jawa Tengah.

Dari 255 kamar yang tersedia di hotel itu, Alila Suites adalah satu jenis kamar yang menjadi persinggahan favorit keluarga Jokowi. Kamar jenis ini ada empat unit, salah satunya terletak di lantai 19.

“Kamar ini dilengkapi dengan kolam renang pribadi outdoor, konsepnya mirip vila, favorit Kahiyang dan Ibu Iriana kalau menginap di sini,” ujar Tessa Puji Astuti, PR And Event Manager Alila Solo, beberapa waktu lalu.

Selain kolam renang pribadi, kamar ini juga dilengkapi dengan shower dan bath tub. Kesan hangat dan akrab tampak dari penataan interiornya, seperti ranjang, sofa, meja, dan kursi, yang pas, tidak berdesakan tetapi juga tidak terlalu berjarak. Ia menyebutkan published rate untuk Alila Suites Rp 8 juta per malam.

Selain Alila Suites, hotel ini juga menyediakan kamar jenis President Suites yang memiliki luas 200 meter persegi.

“Bukan keluarga Jokowi kalau yang memilih menginap di kamar ini, tapi ada beberapa jenderal dan tokoh-tokoh,” ucapnya tanpa menyebutkan secara spesifik nama-nama tamu yang pernah menginap di kamar senilai Rp 15 juta per malam ini.

 

2 of 2

Promo Musim Panas

Alila Solo Hotel
Alila Suites di Alila Solo Hotel merupakan kamar favorit keluarga Presiden Jokowi. (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Alila Solo dengan kemegahan bangunannya kerap dianggap ekslusif oleh banyak orang. Untuk mendekatkan keberadaan hotel ini dengan masyarakat, hotel ini menawarkan promo musim panas.

Summer Sunsetion memberikan penawaran berenang dan gratis makan serta minum hanya dengan Rp 98.000. Promo ini digelar setiap Sabtu mulai pukul 16.00 WIB di Largo Pool.

“Anggapannya orang mau renang di sini itu takut, karena dulu harus bayar Rp 250.000,” ucap Tessa.

Promo yang mulai berlaku dari September sampai Oktober ini juga bisa menjadi alternatif masyarakat yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan cara berbeda. Selain santapan street food yang bisa dinikmati seusai berenang, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam.

Largo Pool yang terletak di lantai enam ini memunkinkan pengunjung menikmati suasana santai saat sunset mirip di Bali. Penataan bangku yang menghadap langsung ke arah barat ini juga menyempurnakan suasana senja di akhir pekan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by