Sukses

1000 Penari Akan Meriahkan Puncak Sail Nias 2019

Puncak Sail Nias 2019 akan digelar akhir pekan ini, tepatnya pada 14 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak Sail Nias 2019 akan digelar akhir pekan ini, tepatnya pada 14 September 2019. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara akbar di Pulau Nias tersebut.

Pulau Nias berada di Provinsi Sumatera Utara dengan wilayah seluas 1.825,2 kilometer persegi  dan penduduk berjumlah 314.395 jiwa.  Pulau Nias di bagian terluar barat Indonesia ini adalah eksotisme Indonesia kecil dengan potensi alam luar biasa yang bisa membawa Indonesia sebagai bagian destinasi wisata berkelas dunia.

“Dengan segala kelebihan dan potensi alam lautnya, saya yakin Pulau Nias akan semakin dicintai wisatawan lokal dan juga dunia. Pulau Nias memiliki sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alamnya dan juga kemaritimannya. Sail Nias 2019 ini tentu akan semakin mengenalkan Pulau Nias di Indonesia dan juga dunia,” kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam keterangan tertulisnya.

Ribuan masyarakat Pulau Nias akan menghadiri acara puncak Sail Nias 2019. Belum lagi tamu undangan dan juga wisatawan lokal serta wisatawan dunia yang diperkirakan lebih dari 10 ribu orang akan menyaksikan event tersebut. 

Ini juga sekaligus menguatkan Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika dan selalu menjunjung tinggi Persatuan, Kemakmuran, Kesejahteraan dan Kejayaan NKRI tercinta. Kegiatan Puncak Sail Nias menjadi penutup kegiatan dari seluruh rangkaian kegiatan yang keseluruhannya berjumlah 15 kegiatan.

“Dari seluruh kegiatan yang tersebar di lima wilayah di Pulau Nias ( Kota Gunung Sitoli, Kab. Nias, Kab. Nias Selatan, Kab. Nias Barat dan Kab. Nias Utara) tersebut menandakan bahwa berakhir sudah seluruh rangkaian kegiatan dan program Sail Nias 2019 yang diadakan di Pulau Nias wilayah propinsi Sumatera Utara,” kata Yasonna.

Kegiatan Puncak Sail 2019  di Teluk Dalam, sebuah tempat di wilayah Kabupaten Nias Selatan yang eksotis dan unik serta memenuhi syarat sebagai lokasi puncakkegiatan yang bertema Nias Is The Dream Island. Terletak di wilayah kota kecil  Kecamatan Teluk Dalam,  terdapat area datar yang luas dan dermaga pelabuhan baru.

Acara Puncak Sail Nias 2019 nanti di antaranya ada parade 1000 penari, parade kapal nelayan, flypass pesawat tempur, demo paramotor, demo aeromodelling, demo terjun payung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.