Sukses

Pesawat Impian Habibie yang Belum Terwujud

Keinginannya mewujudkan pesawat R80 ini sangat kuat agar bermanfaat bagi Indonesia

Liputan6.com, Gorontalo - Sebelum meninggal, BJ Habibie sempat bercerita dan sangat berkeinginan untuk untuk mengembangkan kembali pesawat pesawat R80. Berbincang kurang lebih selama 2 jam dengan Rusli Habibie terkait pesawat tersebut.

Menurut Rusli Habibie, dalam pembicaraan yang cukup lama itu BJ Habibie menyampaikan bahwa pesawat R80 jika terwujud akan sangat bermanfaat bagi Indonesia. Saat itu BJ Habibie mengaku sangat sedih dengan Industri Pesawat Terbang Nsantara (IPTN) yang belum bisa mewujudkan itu.

"Terakhir beliau berbincang tentang pesawat R80 dan keinginannya membuat pesawat itu sangat kuat," kata Rusli Habibie.

BJ Habibie sangat menginginkan pesawat itu jadi karena letak geografis wilayah Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau.

"Pak BJ Habibie ingin pesawat kecil ini bisa menjadi alat trasportasi untuk bisa digunakan untuk menghubungkan pulau-pulau kecil di indonesia," kata Rusli. 

Saya berharap agar apa yang dicita-citakan oleh beliau kedepanya bisa terwujud. Saya atas nama keluarganya sangat berharap hal ini.

"Tentunyan saya sebagai keluarga mendukung hal ini, mudah-mudahan pemerintah bisa mewujudkan apa yang dulu dicita-citakan pak BJ Habibie," tandasnya.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.