Sukses

Truk Boks Terguling di Tanjakan Emen, Seorang Penumpang Tewas

Sebuah truk boks mengalami kecelakaan tunggal di jalan penghubung antara Subang dan Bandung, tepatnya di tanjakan Emen.

Liputan6.com, Bandung - Sebuah truk boks mengalami kecelakaan tunggal di jalan penghubung antara Subang dan Bandung, tepatnya di tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Selasa (10/9/2019). Satu orang dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk boks bernomor polisi D 8118 FI sekitar pukul 10.30 WIB.

"Korban meninggal dunia bernama Samiko (40), wiraswasta, warga alamat Kampung Trenggulun, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen," kata Kapolres Subang Ajun Komisaris Besar Muhammad Joni.

Selain korban meninggal, kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang luka ringan. Keduanya yaitu Zaenal Abidin (33), dan Adman (42) yang merupakan warga Kota Bandung.

Diketahui kondisi jalur ini terdapat jalan menurun dan menikung serta memiliki dua jalur pendakian satu lajur menurun, antar jalur dipisahkan marka ganda tidak terputus dan kanan kiri jalan tebing. Kecelakaan kendaraan truk berwarna kuning itu menurut informasi berawal dari rem blong.

Kronologi kejadian, kata Joni, berawal ketika truk boks yang dikemudikan Zaenal Abidin dengan dua penumpangnya, Adman dan Samiko, datang dari arah Bandung menuju arah Subang. Sewaktu melintas jalan menurun dan menikung, truk terus melaju tidak terkendali oleng kemudian terguling miring di bahu jalan sebelah kiri.

Pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi usai kecelakaan. Korban tewas dan luka dibawa ke puskesmas Jalan Cagak dan RSUD Ciereng Subang, sedangkan bangkai kendaraan diamankan di Mapolsek Jalan Cagak. "Korban luka sudah pulang," kata Joni.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.