Sukses

Detik-Detik Bus Hangus Terbakar di Bandara Ngurah Rai

Pihak Bandara Ngurah Rai memastikan gedung terminal dan operasional penerbangan lancar, tidak terganggu oleh insiden bus terbakar ini.

Liputan6.com, Denpasar - Sebuah bus tiba-tiba terbakar di Bandara Ngurah Rai, Jumat (6/9/2019) siang. Bus milik salah satu perusahaan ground handling itu hangus dan memancarkan asap pekat cukup tinggi. Corporate Communication Senior Manager, Awaluddin menuturkan, bus nahas itu terbakar di areal Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Bus itu tidak berpenumpang dan tengah terparkir tiba-tiba terbakar pada pukul 13.25 Wita," kata Awaluddin, Jumat (6/9/2019).

Beruntung api dapat segera dipadamkan berkat kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara. Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.40 Wita.

Belum diketahui penyebab terbakarnya bus itu. Yang pasti, asap pekat membumbung cukup tinggi. "Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait," katanya.

"Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini," tutur dia.

Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, tak ada korban jiwa dalam insiden itu. "Tidak ada korban jiwa. Gedung terminal dan operasional penerbangan lancar, tidak terganggu oleh insiden ini," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.