Sukses

Pernikahan Sesama Jenis di Sumsel Batal, Salah Satu Mempelai Ternyata Wanita

Rencana pernikahan sesama jenis di Kabupaten OKU Sumsel akhirnya batal setelah diketahui calon pengantin pria adalah wanita.

Liputan6.com, Palembang - Momen kebahagiaan yang ditunggu YN (15) akhirnya berbuah pahit. Rencana pernikahan sesama jenis itu batal, lantaran kekasihnya, NL (25) ternyata berjenis kelamin perempuan.

Rencana pernikahan sesama jenis ini terjadi di Desa Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel, dan menyeruak ke publik pada akhir pekan kemarin, Sabtu (31/8/2019).

Beberapa hari sebelum lamaran berlangsung, keluarga calon pengantin perempuan awalnya tidak menaruh curiga dengan NL, yang berperawakan seperti laki-laki.

Namun saat pertemuan keluarga, NL membawa kedua orangtuanya yang ternyata adalah orang bayaran. Saat pertemuan itulah, keluarga YN curiga karena suara NL sangat mirip dengan suara wanita.

Keluarga korban akhirnya mendatangi rumah NL di kawasan Lubuk Batang Lama, Kabupaten OKU Sumsel. Ternyata kecurigaan mereka benar, NL adalah wanita.

AR, ayah YN mengatakan, untuk memastikan pernikahan anaknya akan menjadi pernikahan sesama jenis, NL dipaksa untuk diperiksa ke bidan di Puskesmas.

"Setelah dibawa ke puskesmas dan disuntik, memang benar dia wanita," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (2/9/2019).

Tangis YN pecah karena selama ini dia merasa tertipu dengan kekasihnya, yang juga menggunakan nama samaran Kevin. YN ternyata kenal dan menjalin kisah asmara dengan NL melalui media sosial (medsos) Facebook.

Hubungan asmara yang dijalin selama satu tahun itu, akhirnya berlabuh dengan niat NL ingin melamar YN. Padahal sebelumnya YN dan NL tidak pernah bertemu satu sama lain.

"Saya sakit hati, karena ternyata dia selama ini adalah wanita. Kenal di Facebook sudah satu tahun," katanya.

Rasa malu bercampur sedih juga turut dirasakan keluarga YN. Terlebih mereka sudah memasang tenda, untuk menyambut keluarga NL yang akan melamar YN.

Menurut Kapolsek Semidang Aji Kabupaten OKU Sumsel Iptu Bastari, atas informasi rencana pernikahan sesama jenis itu, NL akhirnya diamankan di Polsek Semidang Aji Kabupaten OKU Sumsel.

"Benar, mereka rencana mau lamaran. Tapi yang laki-laki itu ternyata perempuan. Pihak NL juga sudah memberikan ‘uang asap’ untuk lamaran, tapi kita tidak mencaritahu seberapa besar yang diberikannya," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Instagram

Setelah diamankan polisi, pihak keluarga YN akhirnya menarik laporan dan memilih jalan damai. Pihak kepolisian juga mengungkapkan, tidak ada unsur pidana sehingga NL tidak terjerat kasus hukum.

Rencana pernikahan sesama jenis ini sudah jadi viral di Instagram. Akun @baturajatoday menjadi akun yang pertama kali mengunggah kisah itu di medsos. Video dan foto NL yang diunggah akun Instagram ini, sontak menjadi bulan-bulanan para warganet.

Bahkan salah satu akun Instagram yang menulis komentar di kolom postingan tersebut, membenarkan bahwa NL adalah wanita.

Ayuk (kakak perempuan) kelasku sekolah min yang jadi jantan itu,” tulis akun @elgawilantika19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.