Sukses

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Muslim di Biak Numfor Papua Gelar Doa Bersama

Liputan6.com, Papua - Kalangan warga Muslim di Kabupaten Biak Numfor, Papua mengelar doa dan zikir bersama di sejumlah masjid dalam rangka menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Minggu (1/9/2019).

Pelaksanaan zikir bersama itu sesuai dengan imbauan pengurus Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Papua Nomor 023/PHBI-Prorvinsi Papua/08/2019 ditandatangani Ketua Harian Alwin Tianlean tertanggal 26 Agustus 2019 tentang imbauan pelaksanaan perayaan tahun baru Islam 1441 Hijriah secara sederhana di masjid setempat.

Sejumlah masjid di Biak Numfor, Papua menggelar acara doa dan zikir bersama dengan jamaah masjid untuk mengisi rangkaian tahun baru Islam 1441 Hijriah di Kabupaten Biak Numfor.

Seperti halnya di Masjid Agung Baiturahman Biak, doa zikir bersama menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah dipimpin imam besar masjid Ustadz Abdul Wahid. Sedangkan di Masjid Al Huda Kompleks Perum Bulog Jalan Dolog, Kelurahan Mandala, Distrik Biak Kota dipimpin Ustadz Riyanto dan diikuti sekitar 200 umat di daerah itu.

"Harapan jamaah Muslim di tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah semoga Allah SWT senanitasa memberikan keberkahan rejeki, kesehatan badan, serta menjaga keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Ustadz Riyanto dilansir Antara.

Ia mengajak kaum muslimin dan muslimat peserta doa dan zikir bersama mengisi rangkaian ibadah pada penyambutan tahun baru Islam 1441 H.

Pelaksanaan zikir bersama oleh warga Muslim di Biak Numfor, Papua berlangsung dengan aman dan kondusif.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.