Sukses

Kodim 1626 Bangli Gandeng Liputan6.com Bangun Prajurit Unggul

Pelatihan jurnalistik ini untuk menambah wawasan di lingkungan prajurit Kodim 1626/Bangli.

Liputan6.com, Denpasar - Kodim 1626/Bangli menggelar workshop pelatihan media bekerjasama dengan Liputan6.com dengan tema 'Menjaga NKRI, Bersinergi dengan Media'. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Markas Kodim 1626/Bangli pada Kamis (29/8/2019).

Workshop ini diikuti oleh jajaran prajurit Kodim 1626/Bangli. Komandan Kodim 1626/Bangli, Letnan Kolonel Infanteri Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom, M.Tr(Han) mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mendukung program pemerintah, dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menciptakan 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

"Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mendukung penuh apa yang disampaikan Presiden Jokowi untuk menciptakan SDM Unggul, Indonesia Maju," kata Dandim yang karib disapa HTL ini.

Letkol HTL memaparkan, pengguna internet terbesar di dunia adalah Indonesia. Ia berharap hal itu dapat dimanfaatkan untuk menyampaikam pesan dan kegiatan-kegiatan positif. 

Tentu TNI, dalam hal ini Kodim 1626/Bangli ingin selalu memberikan hal nyata yang bermanfaat untuk masyarakat, sehingga mendapatkan pesan yang baik dan tentara juga luwes bisa dalam bidang kesipilan.

"Ketika damai bisa membantu pemerintah. Dalam kondisi perang kita bisa masuk ke alam perang. Siapapun yang pakai seragam loreng, ketika terjadi suatu konflik, kita bisa terlibat. Saat damai, kita melakukan sinergi, kita lakukan kemanunggulan kepada rakyat," tegas Letkol HTL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi Pemberitaan

Dengan bersinergi bersama media, Letkol HTL berharap Kodim 1626/Bangli paripurna dalam mempresentasikan kegiatan positif yang dilakukan untuk kemaslahatan masyarakat. 

"Harapan saya, moment pagi ini dengan kita bersinergi bersama media, semakin sempurna dalam pemberitaan. Kita bisa mempresentasikan apa yang kita lakukan, sehingga kegiatan kita bisa luas diketahui oleh masyarakat. Serap sebanyak-banyaknya, ambil manfaatnya. Jadikan Kodim 1626/Bangli ini model sinergi pemberitaan," harap dia.

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh prajurit Kodim 1626/Bangli, tetapi juga diramaikan oleh Persatuan Istri Tentara (Persit).

Hadir sebagai pemateri Harun Mahbub Bilal (HMB) selaku Koordinator Daerah (Korda) Liputan6.com dan Andi Jatmiko eks videographer Liputan6.com yang juga cinematographer, trip planner, dan travel film maker.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.