Sosialita Yogyakarta Habiskan Belasan Juta Rupiah Setiap Bulan di Pusat Perbelanjaan

Oleh Switzy Sabandar pada 27 Agu 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 27 Agu 2019, 20:14 WIB
Centro Plaza Ambarrukmo

Liputan6.com, Yogyakarta - Belanja di pusat perbelanjaan bukan hal yang menakjubkan. Banyak orang melakukan itu. Namun, bagaimana jika nominal pembelanjaan para pelanggan loyal sebuah department store di Yogyakarta mencapai belasan juta per bulan?

Centro Department Store Plaza Ambarrukmo memberi hadiah kepada para pelanggan loyal lewat sebuah acara member gathering, Minggu (25/8/2019). Perhelatan yang diadakan setahun dua kali ini untuk mengapresiasi dukungan pelanggan loyal yang memiliki member platinum dan diamond.

"Ada sekitar 200-an pelanggan loyal yang memiliki member platinum dan diamond," ujar Siwi Susanti, Store Manager Centro Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

Menurut Siwi, kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kepada member Platinum dan Diamond yang menjadi saksi tumbuh kembang Centro di Yogyakarta. Member Platinum diberikan kepada pelanggan yang memiliki minimal transaksi belanja Rp 5 juta per bulan, sedangkan Diamond bagi mereka yang bertransaksi belanja minimal Rp 10 juta per bulan.

Ia menilai penting member platinum dan diamond karena selama ini mereka berkontribusi sampai 49 persen dari total penjualan di Centro Plaza Ambarrukmo. Pusat perbelanjaan ini pertama kali buka di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta pada 2006.

"Kami menargetkan kontribusi member bisa mencapai 80 persen," ucap Siwi.

Para pelanggan loyal yang kebanyakan sosialita Yogyakarta dan pengusaha itu membelanjakan uangnya untuk kosmetik. Produk kosmetik di Centro Plaza Ambarrukmo paling laku karena terdiri dari beragam jenis kosmetik merek terkenal, seperti Shiseido, Elizabeth Arden, dan Lancome.

Siwi beranggapan minat belanja masyarakat Yogyakarta di Centro Plaza Ambarrukmo mengalami peningkatan setiap tahun, walaupun tidak signifikan. Rata-rata kenaikan sebesar lima persen setiap tahun.

Melalui member gathering, pusat perbelanjaan ini memberikan privilege berupa tiga kali poin rewards untuk setiap transaksi dengan minimal perbelanjaan Rp350 ribu, point knock down dengan menukarkan 150 poin dengan voucher belanja Rp50 ribu, buy 1 get 1 untuk pembelian exclusive brands, dan kesempatan upgrade Parkson Centro Card dari Gold ke Platinum dengan berbelanja minimal Rp1,5 juta atau Platinum ke Diamond dengan berbelanja minimal Rp3,5 juta. 

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

Live Streaming

Powered by