Sukses

Panorama Kabupaten di Sumbar akan Warnai Kota London

Pada tahun 2020 mendatang, foto-foto panorama indah Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar akan dipajang di badan bus Kota London Inggris.

Liputan6.com, Padang - Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar) kini sudah Go International.

Pemandangan di kawasan ini nantinya akan bisa dilihat oleh seluruh warga di London Inggris, melalui foto yang dipajang di badan bus kota tersebut.

Menurut Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, promosi kawasan wisata tersebut akan mulai dipajang pada tahun 2020 mendatang.

"Kemungkinan pada bulan Juni atau Juli 2020, ada sekitar 20 unit badan bus di Kota London akan dihiasi dengan foto-foto yang menampilkan keindahan Mandeh," ujarnya, Minggu (25/8/2019), dilansir Antara.

Langkah ini diyakininya akan semakin meningkatkan popularitas kawasan tersebut, terutama kepada warga yang berada di London, yang merupakan wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya.

Rencana promosi tersebut menurutnya, tidak bisa dilepaskan dari peran besar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumbar, yang berhasil meyakinkan agen travel internasional dalam kegiatan itu.

"Kami berharap kegiatan tersebut tidak hanya akan menarik keinginan wisatawan luar negeri untuk ke Mandeh, tapi lebih dari itu yakni untuk menarik keinginan investor untuk berinvestasi," katanya.

Saat ini, lanjut Hendrajoni, peluang berinvestasi di Mandeh masih terbuka lebar. Mereka terus membuka kesempatan seluas-luasnya terkait hal itu.

Terlebih dengan akan terbitnya peraturan pemerintah mengenai Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mandeh, kepastian berinvestasi di Mandeh pun semakin terbuka.

Dengan bantuan pejabat pusat dalam menuntaskan dokumen yang dibutuhkan, ia yakin peraturan pemerintah mengenai KEK Mandeh terbit pada tahun 2020.

Kawasan Mandeh memiliki perairan yang tenang, di lokasi terdapat beberapa gugusan pulau cantik berpasir putih yang memiliki keindahan serta keunikan tersendiri.

Di antara yaitu Pulau Cubadak, sudah dikelola investor Italia sejak tahun 1993. Tak tanggung-tanggung, investor tersebut menjadikan wisatawan luar negeri sebagai pangsa pasarnya.

Di Mandeh juga terdapat lokasi menyelam berkelas dunia, yakni bangkai Kapal MV Boeloengan yang tenggelam di perairan Mandeh Sumbar. Kapal ini dibombardir oleh tentara Jepang pada era perang dunia II sekitar tahun 1942.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.