Papua Barat Kompak Jaga Perdamaian

pada 25 Agu 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 27 Agu 2019, 10:13 WIB
budaya di Papua

Jayapura - Pemerintah Provinsi Papua Barat melaksanakan pertemuan tatap mata bersama Forkopimda dan lintas suku, ras dan agama untuk menjadikan Kota Manokwari kembali menjadi Kota Injil yang aman, sejuk dan damai. Kesepakatan bersama ini akan menjadi komitmen dan kesepakatan semua pihak di Papua Barat.

"Kami mengumpulkan semua pihak, bersama semua perwakilan anak bangsa, guna membantu aparat keamanan untuk mewujudkan keamanan di Kota Manokwari dan Papua Barat pada umumnya," kata Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani, sebagaimana dilansir kabarpapua.co.

Untuk mendukung suasana kondusif di Papua Barat, ia meminta  aparatur sipil negara (ASN) untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

Lakotani menambahkan tokoh-tokoh yang hadir dapat meneruskan hasil yang disampaikan oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat Herry Rudolf Nahak, dan dari Mabes Polri, Irjen Pol Paulus Waterpauw dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat.

"Hingga saat ini, kondisi di Papua Barat kondusif, walaupun menimbulkan rasa trauma kepada masyarakat. Kami meminta semua aktifitas  di Kota Manokwari dapat dijalankan kembali," ujarnya. 

Simak video pilihan berikut: