Sukses

Satu Kompi Brimob Tiba di Fakfak Papua

Demi memperkuat personel di Fakfak, Papua, menyusul kerusuhan yang terjadi, satu kompi anggota brimob telah sampai di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Fakfak Demi memperkuat personel di Fakfak, Papua, menyusul kerusuhan yang terjadi, satu kompi anggota brimob telah sampai di wilayah tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, Rabu (21/8/2019) mengatakan, pengiriman brimob ke Fakfak guna membantu mengamankan situasi di kawasan tersebut dan saat ini sudah tiba.

Keberadaan anggota brimob yang di BKO dari Sulsel dan Sulut itu untuk membantu aparat keamanan yang ada di Fakfak.

Situasi sudah berangsur-angsur kondusif, kata AKBP Krey, seraya menambahkan, walaupun demikian aparat keamanan dari TNI-Polri tetap berjaga jaga.

"Kamtibmas di Fakfak sudah kondusif walaupun aparat keamanan masih berjaga-jaga," kata AKBP Krey dikutip Antara.

Aksi demo yang terjadi pada Rabu di Fakfak menyebabkan sejumlah bangunan dibakar di antaranya pasar dan kantor dewan adat.

Sejumlah warga mengaku sempat khawatir aksi tersebut meluas karena adanya perlawanan dari sekelompok masyarakat hingga ditakutkan terjadi bentrokan.

Namun ternyata bentrok antar warga tidak terjadi dan kondisi makin kondusif, kata Rahman, warga Fakfak.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.