Sukses

Papua Barat Rusuh, Ini Imbauan Cak Imin

Ketua Umum DPP Partai Keadilan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengaku sedih dengan meletusnya kerusuhan di Papua Barat.

Liputan6.com, Denpasar - Kerusuhan yang terjadi di Papua Barat hari ini turut menjadi perhatian Ketua Umum DPP Partai Keadilan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengaku sedih dengan meletusnya kerusuhan tersebut.

"Sungguh kita sangat bersedih, prihatin dan ini menyadarkan kepada kita, berarti tingkat kebersamaan, maupun toleransi kita mulai menurun," kata Cak Imin di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Senin (19/8/2019).

Peristiwa itu menyiratkan hal esensial bagi bangsa ini, kata Cak Imin. "Persaudaraan, kekeluargaan kita agarak rawan atau mengalami ancaman," ujarnya. Ia menekankan agar nilai-nilai persaudaraan harus diperkuat kembali sebagai anak bangsa.

"Kita benar-benar harus perkuat kembali ikatan persaudaraan, kekeluargaan sesama warga bangsa. Dan tepat sekali, di Bali ini semua sama," katanya.

"Saya prihatin. Ayo kita segera merajut kembali persatuan dan persaudaraan kita. Semua bangun solidaritas kembali," ajak Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.