Sukses

Pendingin Udara Hotel Savoy Homann Bandung Terbakar, Karyawan Panik

Insiden kepulan asap tebal membuat terkejut karyawan Hotel Savoy Homann di Bandung, Senin (19/8/2019) pagi tadi.

Liputan6.com, Bandung Insiden kepulan asap tebal membuat terkejut karyawan Hotel Savoy Homann di Bandung, Senin (19/8/2019) pagi tadi. Dugaan asap muncul berasal dari korsleting AC yang terbakar.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Kurnia Saputra mengatakan, laporan adanya kepulan asap diterima pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan saksi, Vian (35), saat akan masuk kerja sekitar pukul 07.30 WIB, dia mencium bau plastik terbakar dan melihat ada kepulan asap di atap Gedung Back Office of The House (BOD) Hotel Savoy Homann.

"Bapak Vian segera menghubungi engineering hotel untuk melakukan tindakan. Setelah ruangan terbuka terlihat salah satu AC ruangan terbakar, sempat dilakukan pemadaman menggunakan APAR sebanyak 15 Unit," kata Kurnia via pesan singkat.

Khawatir bakal merambat ke area lainnya, pihak hotel segera melaporkan kepada Diskar PB melalui Emergency Call 113 untuk meminta bantuan.

"Penyebab kejadian diduga dari korsleting kabel AC. Objek terbakar yaitu AC dan atap ruangan the palace room," ucap Kurnia.

Diskar PB Kota Bandung menurunkan 2 unit pancar pusat dan 1 unit rescue untuk memadamkan api. Selain itu, Diskar Bandung juga dibantu pihak keamanan dari Bhabinkamtibmas, TNI dan Linmas Pol PP Kota Bandung dan dua unit ambulans yang bersiaga.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini," kata Kurnia.

Setelah tiba di lokasi, petugas melakukan pemadaman pada area terbakar dilanjutkan dengan pendinginan. Penanganan usai pada pukul 08.28 WIB Adapun luas area terbakar hanya 10 meter persegi. Sedangkan luas Gedung BOD yaitu 630 meter persegi.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.