Sukses

Viral! Mahar Rp10 Ribu, Pria Ini Nikahi 2 Wanita Berbarengan

Sebuah video dan beberapa foto yang menunjukkan seorang laki-laki menikahi dua perempuan sekaligus

Liputan6.com, Ketapang - Sebuah video dan beberapa foto yang diunggah di media sosial Facebook milik akun Ani Purwani (Ika Aura) mendadak viral. Video dan foto-foto itu menunjukkan sebuah prosesi ijab kabul. Uniknya, mempelai laki-laki diapit dua perempuan. Pernikahan tak wajar.

Dalam postingannya akun FB Ani Purwani (Ika Aura) menuliskan status, "Kisah nyata pernikahan 1 pria dgn 2 wanita,benar2 terjadi di dusun pangkalan padang rt 06/02 desa airtarap kec kendawangan kab ketapang".

Status dan foto serta video itu diunggah Sabtu (17/08/2019) jam 09.46.

Memang tidak dijelaskan sosok dalam video tersebut siapa dan waktu kejadiannya. Namun postingan ini langsung mendapat tanggapan dan respon warganet. Hingga Minggu (18/08/2019), postingan itu sudah dibagikan hingga 3888 kali. Menuai komentar 206 dan menuai respon dengan emoticon hingga 283.

Dalam video pernikahan tak wajar tersebut, mempelai pria berada di tengah-tengah dua orang wanita yang akan dinikahinya. Kedua mempelai wanita sama-sama mengenakan jilbab warna merah, serta baju warna hitam.

Mereka bertiga nampak mengenakan kain pernikahan yang diletakkan di kepala. Ketika prosesi pengucapan ijab kabul, mempelai pria sempat mengulang. Dan jelas sekali menyebut angka Rp10 ribu sebagai mas kawin atau mahar.

"Saya terima nikahnya Nur Laili binti Katan dengan maharnya Rp 10 ribu dibayar tunai," kata mempelai pria itu ketika mengulang dan terekam dalam video pernikahan tak wajar.

Simak video pilihan berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Foto-foto juga menunjukkan bahwa mempelai perempuan terlihat akur ketika menjalani prosesi akad nikah. Bahkan keduanya berfoto bersama dengan menunjukkan senyum terbaiknya ke kamera.

Belum diketahui pasti motivasi si mempelai pria menikahi dua kekasihnya sekaligus. Namun di jagad media sosial menyebutkan bahwa lelaki itu tak ingin menyakiti salah satu dari perempuan itu.

"Saya tidak sampai hati melihat ada yang terluka. Makanya saya putuskan untuk menikah sekaligus," katanya.

Sementara itu para warganet mengirim berbagai tanggapan. Mulai dari yang serius sampai yang lucu.

"Sok kecakepan amat. Nikah sekali dua," tulis akun Novitaa Sarri.

Komentar Novitaa Sarri itu pun mendapat tanggapan dari warganet lainnya.

"Emang dia cakep ri. Yang cakepnya puool sampai gak ketulungan aja belum tentu berani dan bisa dapat 2 kayak dia," jawab akun Rachmat Hidayat.

Komentar lain ada yang mensyukuri kondisi itu. "Baguslah, biar jumlah jomlo berkurang," tulis pemilik akun Nyai.

Namun ada juga komentar yang mempersoalkan malam pertama. Mereka rata-rata menanyakan siapa yang duluan dapat giliran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.