Empat Bayi Montok Lahir pada Hari Kemerdekaan di RSIA Rosiva Medan

Oleh Reza Efendi pada 19 Agu 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 19 Agu 2019, 08:27 WIB
Bayi yang lahir di Hari Kemerdekaan (Liputan6.com/Reza Efendi)

Liputan6.com, Medan - Rasa haru dan bangga dirasakan oleh empat ibu di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Rosiva, Jalan Bangka, Kota Medan, Sumatera Utara. Mereka melahirkan tepat pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada Senin, 17 Agustus 2019.

Seorang bidan yang bertugas di RSIA Rosiva, Eni Afriati, mengatakan ada empat bayi yang lahir di momentum Hari Kemerdekaan. Dua bayi lahir dalam keadaan normal dan dua lainnya lahir secara cesar.

“Saat ini kondisi keempat bayi dalam keadaan sehat,” kata Eni, Minggu (18/8/2019).

Semua bayi yang lahir, selain kondisinya sehat, juga montok.

Dia menjelaskan, dua ibu melahirkan dalam keadaan normal karena sudah cukup bulan. Yang dua lainnya lewat operasi.

“Untuk dua bayi yang lahir lewat proses caesar, waktu kelahiran sepertinya sudah direncanakan orang tua bayi. Keduanya berjenis kelamin perempuan,” katanya.

Saat ini pihak rumah sakit masih terus merawat kondisi bayi. Karena lahir di hari spesial, pihak Rosiva memberikan hadiah kepada para bayi melalui orang tua mereka berupa souvenir.

“Harapannya, bayi yang lahir pada Hari Kemerdekaan tetap sehat dan punya karakter seperti pejuang nantinya,” ucap Eni.

Pasien bernama Lilis yang melahirkan anak laki-laki mengaku sangat bangga. Sebab warga Medan ini bisa melahirkan di momen yang spesial, yaitu Hari Kemerdakaan Republik Indonesia.

“Nama sudah disiapkan. Namanya harus pemberani. Saya berharap kalau sudah besar, anak saya bisa berbakti kepada bangsa dan negara,” Lilis menandaskan.