Sukses

KM Mina Sejati Dibajak Perompak di Laut Dobo Maluku

Total awak kapal yang dibajak sebanyak 30 orang, sembilan di antaranya mencebur ke tengah laut, 18 lainnya masih terjebak di dalam kapal.

Liputan6.com, Ambon - KM Mina Sejati dibajak di perairan Laut Dobo, Maluku, Sabtu 17 Agustus 2019. Diketahui, dua orang meninggal dunia dan tujuh penumpang lainnya berhasil diselamatkan beberapa kapal nelayan, setelah berusaha menyelamatkan diri dengan melompat dari kapal.

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin Abbas menyebutkan pembajakan kapal tersebut dilakukan tiga Anak Buah Kapal (ABK) pada pukul 16.00 WIT di pertengahan perairan Laut Dobo.

Total awak kapal yang dibajak sebanyak 30 orang, sembilan di antaranya mencebur ke tengah laut, 18 lainnya masih terjebak di dalam kapal. "Kami dapat informasi pada pukul 18.30 WIT, kapal dinakhodai Ko Awi, infonya 3 ABK melakukan perompakan," kata Muslimin Abbas, Minggu (18/8/2019).

Saat ini, satu buah KRI telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Muslimin mengaku, belum mendapatkan kejelasan mengenai detail peristiwa pembajakan kapal ini. Armadanya masih bersiaga di Tual, jika pihak Basarnas diminta untuk melakukan evakuasi.

"Karena ini merupakan kriminal di mana penanganannya harus dari aparat yang bersenjata," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.