Sukses

Ketika Turis Asing Semarakkan HUT RI di Bandara Ngurah Rai

Bandara I Gusti Ngurah Rai telah mempersiapkan berbagai perlombaan seru dan menarik yang dipersiapkan untuk diikuti oleh para penumpang yang tengah menanti waktu keberangkatan.

Liputan6.com, Denpasar - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali punya cara unik memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. PT Angkasa Pura II selaku pengelola tak mau main-main dalam memperingati hari paling bersejarah bagi bangsa ini.

Dengan mengusung tema 'Indonesia Independence Day–SDM Unggul Indonesia Maju', suasana terminal Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai bernuansa patriotik dengan dekorasi Bendera Sang Merah Putih berombak yang memanjang, gagah menghias langit-langit terminal keberangkatan domestik dan internasional.

Gerai-gerai komersial dan perbelanjaan di dalam terminal bandar udara pun tampak berlomba-lomba menghias dan mempercantik diri dengan nuansa kemerdekaan. Tidak ketinggalan, para staf yang bertugas di gerai komersial dan perbelanjaan turut mengenakan kostum bertema perjuangan untuk semakin memperkuat suasana hari kemerdekaan.

Bukan peringatan hari kemerdekaan namanya jika tidak ada perlombaan. Di dalam terminal keberangkatan domestik dan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai telah mempersiapkan berbagai perlombaan seru dan menarik untuk diikuti oleh para penumpang yang tengah menanti waktu keberangkatan.

Para penumpang dapat berpartisipasi dalam perlombaan seru seperti lomba lari kelereng (marble race) dan lomba memasukkan pena ke dalam botol (pen into the bottle challenge). Seperti biasa, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para peserta yang berhasil memenangkan lomba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Nasionalisme

Pantauan di terminal keberangkatan internasional, sejumlah [turis](4025037/ "") yang tengah menunggu keberangkatan ikut berpartisipasi mengikuti sejumlah lomba yang sudah disiapkan panitia. Terace salah satunya. Turis asal United Kingdom itu mengikuti lomba memasukkan pena ke dalam botol.

"Sulit sekali memasukkannya, apalagi tidak boleh dipegang. Tentu saya tahu ini hari Kemerdekaan Indonesia. Itu sebabnya saya berpartisipasi dalam lomba ini. Selamat hari kemerdekaan Indonesia," kata Terace, Sabtu (17/8/2019).

Suasana terminal bandar udara kali ini juga bertambah semarak dengan alunan lagu-lagu dari band akustik dengan tema hari kemerdekaan, serta penampilan tarian baris khas Bali yang menggambarkan prajurit Bali yang bersiap untuk maju bertempur ke medan laga.

"Event yang sangat menyenangkan. Saya bisa bermain dahulu sebelum boarding. Happy Independence Day, Indonesia!,” ucap Alice, salah seorang penumpang asal Australia.

Co General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rahmat Adil Indrawan menegaskan semua kegiatan ini demi merayakan kemerdekaan Indonesia. "Sambil mereka menunggu di ruang tunggu, kita suguhi dengan kesenian dan permainan tradisional khas kemerdekaan. Turis sangat antusias berpartisipasi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.