Sukses

Kebakaran Kilang Padam, Pertamina Langsung Monitor Kondisi Warga

Sukses memadamkan api, Pertamina langsung mendatangi pemukiman penduduk sekitar kilang untuk memastikan semua warga dalam keadaan aman.

Liputan6.com, Balikpapan - Tak butuh waktu lama, kebakaran di salah satu titik area Kilang Pertamina RU V Balikpapan sudah bisa diatasi. Api sudah padam.

Region Manager Communication Relation dan CSR Kalimantan Heppy Wulansari mengirimkan informasi resmi kepada Liputan6.com bahwa api diduga muncul sekitar pukul 09.30 WITA. Seluruh upaya kemudian dilakukan dan api berhasil dipadamkan pada pukul 12.15 WITA.

"Sejak munculnya api, petugas Pertamina memadamkan api dengan menggunakan media foam dan air dengan mengerahkan 4 unit mobil Pemadam Kebakaran dan 1 unit trailer foam. Alhamdulillah dalam waktu yang tidak terlalu lama api dapat dipadamkan," kata Heppy Wulansari, Kamis (15/08/2019).

Menurut Heppy, penanggulangan pasca kejadian masih terus dilakukan oleh tim Pertamina. Pertamina juga langsung melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut.

"Saat ini, kilang tetap beroperasi. Tim dari Pertamina juga langsung mengunjungi pemukiman masyarakat yang berada di sekitar kilang untuk memastikan masyarakat dalam keadaan aman dan tidak ada kepanikan," kata Heppy.

Untuk memastikan dan berjaga-jaga, Pertamina juga sudah membagikan masker ke warga sekitar dan standby kan tim medis apabila dibutuhkan.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.