Sukses

Dua As Rel Keluar, KA Galunggung Anjlok di Bumiwaluya

Kereta Api (KA) Galunggung relasi Kiaracondong-Tasikmalaya anjlok di Stasiun Bumiwaluya, Malangbong.

Liputan6.com, Bandung - Kereta Api (KA) Galunggung relasi Bandung-Tasikmalaya anjlok di Stasiun Bumiwaluya, Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019). Saat kejadian KA ekonomi tersebut membawa 77 penumpang.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero), Noxy Citrea mengungkapkan peristiwa anjloknya kereta itu dilaporkan sekitar pukul 08.14 WIB. Saat ini, pihaknya tengah melakukan evakuasi.

"Benar adanya anjlok KA Galunggung di Stasiun Bumiwaluya. Ada 2 as yang keluar rel pada kereta nomor tiga dari belakang," kata Noxy dalam keterangannya.

Pihak Daop 2, kata Noxy, sedang melaksanakan proses evakuasi. Akibat anjloknya KA Galunggung, KA Lodaya relasi Bandung-Yogyakarta-Solo masih tertahan di Stasiun Warungbandrek.

"Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi dan diharapkan akan segera selesai untuk mengembalikan kereta ke jalurnya," ujar Noxy.

Dia menambahkan, KA Galunggung mengangkut 77 penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tasikmalaya.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami terus berupaya antar unit semaksimal mungkin agar segera teratasi dan perjalanan normal kembali," ucap Noxy.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.