Sukses

Nasib Mahasiswa KKN UGM Terseret Arus di Palangkaraya

Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM itu sedang mandi bersama dengan teman-temannya di sungai Rungan Teluk Pulau Kaja, tiba-tiba ia terseret arus.

Liputan6.com, Yogyakarta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UGM Ananda Ricky Dwi Hari Yulianto terseret arus di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong, Palangkaraya, Minggu (11/8/2019). Saat kejadian, mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM itu sedang mandi bersama dengan teman-temannya di sungai Rungan Teluk Pulau Kaja sekitar pukul 17.00 WIB.

Kabag Humas dan Protokol UGM Iva Ariyani membenarkan salah satu mahasiswa KKN-PPM UGM mengalami musibah di Palangkaraya. Meskipun demikian, ia belum bisa memastikan keberadaan Ananda saat ini.

"Segenap tim UGM bersama Kagama Palangkaraya dengan dibantu berbagai pihak tengah melakukan proses penyelamatan dan evakuasi korban," ujarnya, Senin (12/8/2019).

Ia memohon doa dari masyarakat agar mahasiswa asal Banyuwangi itu berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Pada tahun ini KKN-PPM UGM menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan. Terdapat 51 dari 186 lokasi KKN yang berada di wilayah pesisir pantai dan kepulauan. Sebanyak 1.447 dari 5.360 mahasiswa KKN UGM, melakukan kegiatan di sektor kelautan dan perikanan KKN serta pemberdayaan masyarakat di sekitar pantai.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.