Sapi Kurban Mengamuk dan Melompati Pagar Masjid di Medan

Oleh Reza Efendi pada 12 Agu 2019, 04:00 WIB
Warga Kejar Sapi Mengamuk Gunakan Sepeda Motor/Reza Efendi

Liputan6.com, Medan - Seekor sapi kurban di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mengamuk. Sapi yang hendak disembelih pada hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah mengamuk dan berlari ke jalan raya.

Seorang penjaga sapi, Edi mengatakan, awalnya hewan kurban dengan berat 100 Kilogram (Kg) tersebut hendak diturunkan dari mobil pengangkut di Masjid Haji Maraset, Jalan Sei Deli, Kecamatan Medan Barat.

Saat proses penurunan, sapi terlihat panik kemudian lepas dari ikatan. Selanjutnya sapi berlari ke ujung Jalan Sei Deli dan memasuki Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto, hingga akhirnya ditangkap di Jalan Sekip.

"Lepasnya jam 01.30 WIB tadi. Larinya terlalu cepat, warga sempat mengejarnya dengan sepeda motor," kata Edi, Minggu (11/8/2019).

Dijelaskan Edi, sebelum kabur, sapi sempat melompati pagar Masjid Maraset. Bahkan ketika dikepung warga, sapi terlihat semakin panik dan menyeruduk warga yang mencoba menghentikannya.

"Setelah lompat pagar masjid, sapi berulang kali hampir tertabrak sepeda motor dan mobil di jalan raya," ucapnya.

Setelah berlari cukup jauh, warga yang melakukan pengejaran akhirnya berhasil menangkap sapi di kawasan Jalan Sekip. Warga menangkap sapi dengan cara menarik tali yang masih melekat di leher sapi, lalu mengikatnya.

"Sapi akhirnya ditangkap dan diikat di sebuah tiang lampu jalan. Pemilik sapi dan pengurus dibantu warga langsung mengevakuasi ke masjid," Edi menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini: