Sukses

Aksi Heroik Guru Cantik Tangkap Ular Piton demi Tenangkan Siswanya

Ular tersebut membuat panik siswanya, guru matematika berparas cantik itu pun langsung menangkap ular tersebut menggunakan tangan kosong

Liputan6.com, Mamuju Tengah - Seorang guru perempuan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Tobadak, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat nekat menangkap ular piton menggunakan tangan kosong lantaran ular itu mengancam murid-muridnya.

Guru berparas cantik itu adalah Putu Ayu Suyastini. Video proses guru mata pelajaran matematika berusia 27 tahun itu berjibaku menangkap ular kini tengah viral di media sosial.

"Iya ditangkap pakai tangan kosong," kata Putu Ayu, Jumat (9/8/2019).

Putu Ayu menjelaskan bahwa kemunculan ular piton dengan panjang sekitar tiga meter itu membuat suasana belajar di kelasnya menjadi kacau, lantaran siswa panik setelah mengetahui ada seekor ular piton masuk ke area sekolah. 

"Tadi sempat panik. Murid-murid saya langsung berlarian," dia menjelaskan. 

Melihat siswanya panik dan ketakutan, tanpa pikir panjang, Putu Ayu kemudian langsung berusaha menangkap ular piton tersebut menggunakan tangan kosong.

"Saya dibantu oleh dua siswa saya," imbuhnya 

Setelah berhasil menangkap ular piton itu, Putu Ayu kemudian mengikat kepala hewan melata itu menggunakan tali rafia. Ular itu lalu diserahkan kepada warga sekitar untuk diamankan agar tidak lagi mengganggu proses belajar siswa di SMPN 5 Tobadak.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.