Sukses

Pejabat Malaysia Diundang Peringati HUT Kemerdekaan di Perbatasan

Selain upacara panitia menyiapkan sejumlah lomba, termasuk game online.

Liputan6.com, Kapuas Hulu - Peringatan hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan RI pada 17 Agustus di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, Kecamatan Badau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan mengundang sejumlah pejabat Lubuk Antu Malaysia.

"Kami sudah melakukan berbagai persiapan untuk memeriahkan hari kemerdekaan, bahkan kami juga akan mengundang sejumlah pejabat dari Lubuk Antu negara Malaysia," kata Sekretaris Panitia hari kemerdekaan ke 74 RI, Kecamatan Badau, Edy Suharta kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu 7 Agustus 2019.

Menurut Edy, berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI juga disambut antusias oleh masyarakat perbatasan, apalagi mendapatkan dukungan dan kerjasama berbagai pihak, mulai dari TNI, Polri di perbatasan maupun pelajar hingga lapisan masyarakat dan para tokoh perbatasan.

Menurutnya, persiapan juga dilakukan tidak hanya untuk upacara pada puncak HUT RI, namun berbagai perlombaan dan pertandingan juga menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias termasuk berbagai pihak yang terlibat dalam panitia," kata Edy. P

Pertandingan olahraga akan dilaksanakan sepak bola mini tingkat SD dan SMP U-13, volley ball putra dan putri, badminton ganda putra. Kemudian yang sudah diselenggarakan itu ada juga turnamen game online mobile legends yang juga ramai menjadi tontonan masyarakat.

"Harapan kita semua kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan RI berjalan lancar dan meriah, yang jelas kami di perbatasan selalu cinta NKRI, kami bangga dengan NKRI," katanya.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.