Sukses

Ketika Cirebon Mati Lampu

Seperti terpantau di wilayah Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon. Di jalur utama menuju Kabupaten Kuningan tersebut, pengendara baik roda dua maupun roda empat harus berhati-hati.

Liputan6.com, Cirebon - Sebagian wilayah Cirebon masih belum menyala atau mati lampu. PLN terus berupaya melakukan perbaikan atas permasalahan tersebut.

Seperti terpantau di wilayah Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon. Di jalur utama menuju Kabupaten Kuningan tersebut, pengendara baik roda dua maupun roda empat harus berhati-hati. Saat itu sekitar pukul 21.00 WIB.

Sementara di wilayah Kabupaten Cirebon yang lain, jalur menuju kantor Pemkab Cirebon gelap gulita. Hanya beberapa titik saja yang PJU nya menyala.

"Pasang mata hati-hati khawatir ada jalan berlubang kita tidak tahu," kata salah seorang pengendara, Rofahan, Minggu (4/8/2019).

Sejumlah persoalan pun datang setelah lebih dari empat jam mati lampu. Mulai dari warga yang kesulitan mengakses internet hingga mengambil uang di ATM.

Warga Sumber Kabupaten Cirebon Arif mengaku terkendala ketika transaksi di mini market.

"Mesin kasirnya mati jadi pakai manual tulis tangan itu juga ngantri," ujar dia.

Di beberapa mini market yang menggunakan genset, pengunjung tak bisa melakukan transaksi non tunai. Bahkan, sejumlah mesin ATM tidak beroperasi.

Sementara itu di Kota Cirebon Jawa Barat, sudah mulai berangsur pulih. Warga yang berada di Kota Udang tersebut, hanya mengalami pemadaman aliran listrik ini sekitar satu jam.

Salah seorang warga yang tinggal di Jalan Siliwangi Kota Cirebon Nurul Hidayah menuturkan, listrik kembali normal sekitar pukul 13.15 siang tadi.

"Sudah mulai nyala, sekitar jam 13.15 tadi," kata Nurul di Cirebon, Minggu 4 Agustus 2019.

Di Kota Cirebon, kata dia, aliran listrik  padam sekitar pukul 12.30 Wib. Namun sekitar satu jam kemudian listrik kembali menyala

"Tidak lama mati lampunya tapi kurang tahu juga ya kalau wilayah lain bagaimana," kata Nurul.

Begitu juga disampaikan warga Dukuhsemar Kota Cirebon Wina. Dia menuturkan, di wilayahnya sudah tidak mati lampu. "Sudah normal lagi, sudah hidup," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.