Prabowo Akan Hadiri Kongres V PDIP

Oleh Dewi Divianta pada 04 Agu 2019, 17:00 WIB
Kongres V PDIP

Liputan6.com, Denpasar Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengonfirmasi kehadiran Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Kongres V PDIP yang digelar di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar 8-11 Agustus 2019.

Menurut Hasto, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri mengundang secara khusus Prabowo Subianto ketika keduanya menggelar pertemuan di kediaman Megawati beberapa waktu lalu.

"Secara khusus Ibu Megawati sudah mengundang Pak Prabowo ketika pertemuan di Teuku Umar dan beliau (Prabowo) akan hadir," kata Hasto saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru Nomor 1 Denpasar, Jumat (2/8/2019).

Di sisi lain, sejumlah partai politik dan undangan juga telah disebar untuk menghadiri Kongres V PDIP.

"Kami akan undang jajaran pemerintahan, pimpinan lembaga tinggi, menteri kabinet kerja. Tapi karena kongres dilaksanakan pada saat hari kerja, maka (para menteri) tidak bisa hadir semua. Pimpinan parpol Koalisi Indonesia Kerja kami undang," ujarnya.

Secara keseluruhan, undangan VVIP, VIP dan peserta kongres berjumlah 2.200 orang.

"Untuk penggembira kami identifikasi sampai hari ini ada 15 ibu orang. Nantinya mereka akan dipusatkan di Lapangan Matahari Terbit dilengkapi dengan berbagai atraksi kebudayaan dan orasi politik," tutur dia.

Dari hasil pengecekan persiapan kongres Hasto menegaskan semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Tema Kongres V ‘Solid, Bergerak, Indonesia Raya’ dan sub tema ‘Mewujudkan PDIP Sebagai Partai Pelopor’. 

Simak video pilihan berikut: