Polda Bali Terjunkan Polwan Cantik Amankan Kongres V PDIP

Oleh Dewi Divianta pada 01 Agu 2019, 22:00 WIB
Kapolda Bali siap amankan Kongres V PDIP

Liputan6.com, Denpasar - Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengonfirmasi kesiapan pengamanan Kongres ke-V PDIP. Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menuturkan, institusinya akan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dengan menerjunkan personel dari berbagai satuan kerja (satker).

“Mereka akan ditugaskan di sejumlah tempat untuk melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup yang dikendalikan oleh Biro Ops Polda Bali,” kata Kapolda, Kamis (1/8/2019).

Kapolda menambahkan, kongres yang akan dibuka oleh Presiden Joko widodo itu akan mendapat atensi khusus.

Untuk itu Polda Bali akan melakukan  persiapan pengamanan kongres yang akan diselenggarakan di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar pada tanggal  8-11 Agustus  2019.

Salah satunya akan berkoordinasi dan bersinergi dalam pengamanan dengan menggelar Operasi Waskita. Kapolda akan mengerahkan jajaran Direktorat Lalu Lintas untuk melakukan pengecekan dan pemantauan di sekitar lokasi kegiatan atau jalur yang akan dilalui para peserta kongres.

”Kami akan pertimbangkan lakukan rekayasa lalu lintas agar arus lalu lintas ke lokasi kegiatan tetap lancar,” ucap Kapolda.

 

2 of 2

Khusus Kawal Tamu VIP Wanita

Kapolda Bali siap amankan Kongres V PDIP
Kapolda Bali siap amankan Kongres V PDIP (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Selain itu, Polda Bali akan menerjunkan polisi-polisi wanitanya yang terlatih untuk mengawal tamu-tamu  VIP wanita di kongres PDIP tersebut.

“Nanti akan ditempatkan Polwan Motoris Ditlantas Polda Bali pada titik-titik tertentu dan jika ada tamu VIP wanita akan dikawal oleh Polwan yang sudah terlatih,” ujarnya.

Sementara itu, terkait adanya puluhan ribu simpatisan PDIP yang datang ke Bali melalui pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, Kapolda Bali meminta kepada Wadir Lantas, AKBP Djoni Widodo untuk mengecek kedatangan mereka dan diberikan pengawalan sehingga mereka tiba di lokasi tepat waktu.  

“Polda Bali akan melakukan pengamanan secara maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan Kongres V berjalan aman dan lancar, sehingga para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan nyaman,” tutur jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by