Sukses

Hilang Saat Berenang, Turis Yordania Ditemukan Tewas

Turis Yordania dilaporkan hilang pada Kamis pekan lalu saat berenang

Liputan6.com, Denpasar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan turis asal Yordania yang tenggelam di Pantai Double Six. Turis bernama Mahmoud Mohammad Milhem (28) itu sudah dalam keadaan tak bernyawa saat ditemukan.

Jenasah Mahmoud ditemukan kurang lebih satu kilometer arah utara dari tempat pertama kali ia terlihat sebelum akhirnya hilang pada Kamis lalu (25/7/2019) pukul 15.20 Wita. Jasad Mahmoud ditemukan oleh seorang petugas Balawista yang hendak mengajar muridnya bermain surfing.

Ketika mengayuh papan surfingnya, petugas Balawista itu menemukan jenasah mengapung. Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Made Junetra menuturkan, sebelum penemuan, secara kebetulan tim SAR baru saja berkoordinasi dengan Balawista di Pantai Kudeta.

"Balawista itu meminta izin untuk mengajar surfing. Secara kebetulan ia melihat jenasah terapung, posisinya sekitar 50 meter dari bibir pantai," kata Junetra, Senin (30/7/2019).

Tim SAR segera membantu proses evakuasi terhadap jasad Mahmoud. Ketika ditemukan, korban sudah dalam kondisi tak mengenakan pakaian. Selanjutnya jenasah dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Milhem yang hilang saat berenang di Pantai Double Six. Tim SAR mengerahkan seluruh potensinya untuk dapat menemukan turis nahas tersebut. Pencarian dibagi beberapa areal yakni penyisiran darat sepanjang bibir pantai, penyisiran di perairan dan juga penyisiran dari udara menggunakan Heli SAR BO 105.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.