Sukses

Heboh Temuan Jenazah Wanita Nyaris Tanpa Busana di Kebumen

Kabar temuan jenazah wanita nyaris tanpa busana itu, menyebar liar di dunia maya dan grup-grup aplikasi pesan.

Liputan6.com, Kebumen - Warga Desa Plarangan, Kecamatan Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah mendadak heboh oleh temuan jenazah wanita nyaris tanpa busana, Rabu pagi, 24 Juli 2019. Warga pun berbondong-bondong menuju lokasi temuan jasad ini.

Tak berapa lama, kehebohan itu merembet ke berbagai lini massa. Kabar temuan jenazah wanita nyaris tanpa busana itu, menyebar liar di dunia maya dan grup-grup aplikasi pesan.

Saat ditemukan, jasad wanita itu tanpa identitas. Namanya dunia maya, bahkan, ada warganet yang berspekulasi jasad itu merupakan korban pembunuhan.

Kepala Subbagian Humas Polres Kebumen, Kompol Suparno mengatakan, jasad perempuan itu ditemukan pertama kali oleh Mad Sujiman Timan, warga Plarangan. Saat ditemukan, jasad wanita ini bertelanjang dada.

Adapun bawahan mengenakan secarik kain berwarna cokelat. Diperkirakan ia berusia sekitar 40 tahun. Rambutnya lurus sebahu.

"Kemudian tinggi badan lebih kurang 155 sentimeter, telanjang dada dengan bawahan kain berwarna cokelat muda,” kata Kompol Suparno, dalam keterangannya, Kamis, 25 Juli 2019.

Temuan jenazah wanita nyaris tanpa busana ini kemudian dilaporkan ke Kepolisian Sektor Karanganyar. Polisi lantas mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teka-Teki Identitas Korban

Tak berapa lama, Inafis Polres dan petugas kesehatan dari Puskesmas Karanganyar memeriksa kondisi jenazah wanita nyaris tanpa busana ini. Kesimpulannya, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan," Suparno mengungkapkan.

Jenazah lantas dibawa ke RSUD Kebumen. Polisi juga masih menelusuri identitas jenazah ini.

Dari penyelidikan, ditemukan fakta bahwa perempuan itu kerap terlihat oleh warga. Bahkan, beberapa hari sebelumnya, perempuan itu terlihat berada di desa Plarangan.

Saksi yang menemukan jenazah, Mad Sujiman Timan, sebelumnya juga mengaku sudah melihat korban berkeliaran di sekitar tempat tersebut. Namun, pada Rabu itu, ia melihat wanita itu tak beranjak dari tempatnya semula.

Timan lalu mengajak tetangganya untuk mengecek kondisi wanita yang menggelandang tersebut. "Ternyata sudah meninggal, lalu saya laporkan ke Polsek Karanganyar," ucap Timan.

Suparno mengimbau agar warga yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa menghubungi Polsek Karanganyar atau Polres Kebumen. Jenazah sementara ini disemayamkan di RSUD Kebumen, sembari menunggu perkembangan.

"Mayat berjenis kelamin perempuan itu tanpa identitas dan diduga mengalami gangguan jiwa," Suparno menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.