Viral Petugas Terbawa Mobil Saat Tilang, Polisi Beberkan Kronologinya

Oleh Huyogo Simbolon pada 25 Jul 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 25 Jul 2019, 23:43 WIB
Polisi terbawa mobil

Liputan6.com, Bandung Sebuah video berdurasi 10 detik hangat diperbincangkan warganet. Dalam video tersebut, terekam seorang anggota polisi lalu lintas lengkap dengan rompi kuning tengah mencoba menghentikan kendaraan roda empat.

Nahas, sang polisi lalu lintas malah ikut terbawa di atas kap mobil tersebut.

Video yang terlanjur viral tersebut diketahui terjadi di Kota Bandung. Lokasinya berada di Jalan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo. Waktu kejadian yaitu pada Kamis (25/7/2019).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cicendo Komisaris Polisi Edi Kusmawan membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadian itu memang benar anggota lantas sedang pelayanan gatur lalin siang hari di Pos Rajiman, Jalan Pasir Kaliki," kata Edi saat dihubungi Liputan6.com.

Kemudian, sopir mobil hitam tersebut melaju melewati traffic light pada saat lampu menunjukkan merah.

"Saat disetop petugas bukan berhenti, malah melaju hingga anggota kita terbawa mobil tersebut sejauh 100 meter," kata Edi.

Meski sempat terbawa kendaraan tersebut, kondisi polantas tersebut tidak mengalami luka. "Mungkin karena saat terseret dia pegang kap mesin," ujarnya.

Adapun pengemudi mobil yang membuat seorang polisi lalu lintas terbawa di kap mobilnya telah ditindak. Polisi menilang dan menyita Surat Izin Mengemudi (SIM) milik pengemudi mobil tersebut.

"Penindakan penilangan di tempat, yang ditahan SIM-nya," kata Edi.

2 of 2

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓