Perjuangan 6 Penyelam Temukan Jasad Korban Pesawat Cessna

Oleh Huyogo Simbolon pada 23 Jul 2019, 10:55 WIB
Diperbarui 24 Jul 2019, 06:15 WIB
Tim SAR gabungan menemukan jenazah korban jatuhnya pesawat cessna di Indramayu.

Liputan6.com, Bandung - Korban jatuhnya pesawat latih Cessna M Salman Alfarisi (24) berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Selasa (23/7/2019). Korban ditemukan pukul 09.35 WIB di perairan Indramayu sekitar 50 meter dari titik lokasi kejadian.

"Ditemukannya korban di perairan ini sesuai dengan Rencana Operasi bersama seluruh unsur dalam operasi kali ini," kata Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansah via keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Sebanyak lima perahu karet dikerahkan untuk melakukan penyisiran dengan enam penyelam yang melakukan pencarian yaitu dua penyelam dari Kantor SAR Bandung, dua Penyelam dari Polairud Jabar dan enam penyelam dari Brimob.

Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun unsur yang terlibat yaitu Ditpolair Polda Jabar, Brimob Batalyon C, Polres Indramayu, Kodim Indramayu, KNKT, BPBD Indramayu, RMI, dan RS Bhayangkara Indramayu.

Sebelumnya Pesawat Cessna 172 Call Sign PK- WUG dilaporkan jatuh di Sungai Cimanuk Lamaran Tarum, Kabupaten Indramayu, pada Senin, 22 Juli 2019.

Simak video pilihan berikut:

 

2 of 2

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓